Amado saat ini menjadi sorotan utama dalam cerita di seri manga Boruto: Naruto Next Generation. Mantan kepala riset dan pengembangan dari kelompok Kara ini memutuskan untuk meminta perlindungan kepada desa Konoha. Hal tersebut Amado lakukan setelah dia merasa bahwa dia tidak mampu untuk menghadapi Isshiki Otsutsuki sendirian. Amado merasa bahwa hanya Naruto dan Sasuke yang bisa melakukannya.

Setelah melakukan berbagai trik dan upaya, termasuk mengancam Shikadai dengan kalung bom, akhirnya Amado pun berhasil mendapatkan perlindungan yang dia inginkan. Selain itu, Isshiki pun berhasil Naruto kalahkan meskipun pada akhirnya Naruto harus mengorbankan Kurama dalam pertarungan tersebut. Para fans masih penasaran apa yang menjadi motif Amado melakukan semua yang dia lakukan sekarang.

Mulai dari meminta bantuan kepada Naruto, meminta perlindungan, dan yang paling baru adalah mengaktifkan segel Karma Isshiki di tubuh Kawaki secara diam-diam. Semua hal dan momen yang Amado perlihatkan dalam ceritanya memunculkan spekulasi di kalangan fans bahwa dia adalah villain utama di seri Boruto. Saat ini, Code memang diceritakan menjadi target utama dari Naruto dan semua para shinobi.

BACA JUGA: Boruto: Kawaki Adalah “Reinkarnasi” Putri Amado?

Apalagi, hal ini diperkuat dengan kemunculan karakter lain seperti Eida dan Daemon. Meskipun begitu, gerak-gerik dari Amado sendiri masih mencurigakan dan sangat diragukan bahwa Amado memang memiliki niatan yang baik. Dan spekulasi terbaru di kalangan fans mengungkapkan bahwa ada kemungkinan jika Amado pun mengincar nyawa Boruto.

Amado Tanamkan Sistem Khusus di Tubuh Kawaki

Salah satu momen mengejutkan di serinya adalah ketika kita mengetahui Amado kembali mengaktifkan Karma Isshiki di tubuh Kawaki. Mantan wadah Isshiki tersebut sama sekali tidak tahu jika Amado melakukan hal itu. Meskipun pada awalnya dia marah dengan apa yang Amado lakukan terhadap tubuhnya, namun dia mulai bisa menerima semuanya. Apalagi, setelah Kawaki sadar bahwa Naruto sudah tidak sekuat dahulu pasca kehilangan Kurama.

Di sisi lain, dalam chapter 71 kemarin kita pun mendapatkan sebuah fakta yang mengejutkan. Dalam pengakuannya terhadap Eida, Amado menyatakan bahwa dia sudah menanamkan sebuah sistem khusus di tubuhnya. Sistem darurat tersebut sengaja dia tanam sebagai bentuk langkah pencegahan atas berbagai skenario buruk yang mungkin terjadi terhadap Amado. Misalnya, bagaimana Konoha sudah tidak lagi membutuhkannya.

BACA JUGA: Boruto: Mengapa Amado Terpengaruh Kemampuan Eida?

Atau ketika Amado merasa Kawaki sudah sulit untuk dia kendalikan. Hal tersebut membuat pihak Konoha terpaksa harus tetap mempertahankan Amado. Karena, hanya dia yang tahu bagaimana caranya untuk mengendalikan atau menghentikan semua sistem darurat di tubuh Kawaki. Dan berbicara mengenai apa yang Amado lakukan terhadap tubuh Kawaki, terdapat spekulasi bahwa Amado juga mungkin sudah mengancam sosok Boruto secara tidak langsung.

KE HALAMAN 2

1
2