Chapter 1053 seri One Piece menjadi salah satu chapter yang monumental. Dalam ceritanya, kita melihat bagaimana akhir dari pertempuran epik yang terjadi di Onigashima. Seperti yang kita ketahui ada banyak nama-nama besar yang muncul dalam pertempuran tersebut. Mulai dari para Yonko, Worst Generations, dan banyak karakter kuat lain seperti Marco atau pun para anggota CP-0.

Kesuksesan dari aliansi Luffy untuk mengalahkan kedua Yonko dan pasukannya memang tidak bisa terhindarkan. Namun, upaya yang paling besar dari pihak aliansi ada di tangan Monkey D. Luffy, Trafalgar Law, dan Eustass Kid. Ketiga anggota Worst Generation tersebut merupakan kapten dari kelompok bajak laut mereka masing-masing. Meskipun mereka bertiga saat ini adalah bagian dari aliansi, namun apakah hal ini akan tetap terjadi pasca Wano?

BACA JUGA: One Piece: Siapa Lawan Selanjutnya Luffy?

Saingan Luffy Bertambah di One Piece

Besar kemungkinan bahwa aliansi ini akan bubar setelah semua yang terjadi di Onigashima selesai. Salah satu alasan utamanya adalah persaingan untuk menjadi yang terbaik. Meskipun ada motivasi yang berbeda-beda dari para Worst Generation ini, tetapi ada juga satu motivasi yang sama dari mereka yaitu menjadi raja bajak laut. Motivasi ini khususnya berlaku kepada Eustass Kid dan juga Monkey D. Luffy.

Berdasarkan informasi yang sudah Oda hadirkan, bahwa Luffy dan Kid memang dihadirkan untuk menjadi rival satu sama lain. Luffy terkenal memiliki mimpi untuk menjadi raja bajak laut dan menjadi orang paling bebas di dunia. Sama halnya dengan Kid yang ingin menjadi raja bajak laut, meskipun dengan cara yang sedikit lebih brutal daripada sosok Luffy. Susah payah Kid pergi menuju New World demi mewujudkan mimpinya tersebut.

Kid dan Luffy saling berlomba untuk menuju pulau terakhir. Karena itulah keduanya akan kembali bersaing untuk menjadi yang terbaik pasca pertempuran di Onigashima. Selain Eustass Kid, saingan Luffy lainnya untuk menjadi raja bajak laut adalah Trafalgar Law. Sejauh ini, memang Law tidak memperlihatkan ambisi apa pun untuk menjadi raja bajak laut. Namun, di arc Wano kita kemudian mengetahui bahwa Law memiliki satu tujuan utama dalam hidupnya.

Yaitu mencari tahu apa arti dari “D” dalam setiap nama atau mereka yang menjadi bagian dari klan D. Hal tersebut merupakan bagian dari janjinya kepada Rosinante sebelum dia tewas. Sosok Rosinante sempat mengatakan bahwa klan D adalah musuh bagi para dewa. Namun, masih menjadi misteri apa arti dari huruf D tersebut. Inilah yang kemudian menjadi tujuan Law menjadi seorang bajak laut.

BACA JUGA: One Piece: 7 Bajak Laut Paling Jahat!

Meskipun begitu, bukan berarti Law tidak bisa menjadi saingan dari Luffy untuk menjadi raja bajak laut. Karena, rahasia besar dunia, termasuk arti dari huruf D, bisa jadi ada di Laugh Tale. itulah yang menjadi alasan mengapa Law bisa menjadi saingan lain dari Luffy selain Kid untuk menuju Laugh Tale, meskipun memang tujuan utama Law bukan untuk menjadi sosok raja bajak laut.

KE HALAMAN 2