Tempat Asal Hiluluk

Saat berada di Drum Island, Luffy dan kru Topi Jerami kemudian bertemu dengan Chopper sekaligus juga kita melihat kisahnya. Termasuk kebersamaannya bersama dengan Dr. Hiluluk. Dia adalah salah satu karakter yang berpengaruh dalam hidup Chopper, di mana dialah yang menginspirasi dan mendukung impian Chopper untuk menjadi seorang dokter.

Dalam informasi sebelumnya, para fans mengetahui bahwa Dr. Hiluluk berasal dari wilayah West Blue. Hal tersebut karena dia sempat menghadirkan sebuah kisah seorang pencuri dari barat kepada Chopper. Namun, faktanya, Dr. Hiluluk bukan berasal dari West Blue melainkan dari Drum Island atau Sakura Island. Informasi tersebut pun akhirnya mendapatkan perbaikan.

BACA JUGA: One Piece Ungkap Pemilik Haki Terkuat?

Tinggi Badan Oars

Oars merupakan salah satu raksasa yang ukurannya paling besar daripada sebagian besar para raksasa lainnya. Hal ini karena Oars merupakan salah satu ras dari raksasa kuno, yang memang terkenal memiliki ukuran tubuh yang jauh lebih besar dari raksasa umumnya. Dengan tinggi badan yang sangat luar biasa tersebut, dia kemudian mendapatkan julukan sebagai pembawa/penarik benua.

Tinggi badan Oars sempat mengalami perubahan, karena informasi awalnya tinggi badan raksasa kuno ukurannya 3 kali lipat dari raksasa biasa yang tingginya biasanya mencapai 12-13 meter. Artinya tinggi badan Oars sekitar 39 meter. Namun, dalam salah satu Vivre Card informasi tersebut mengalami perubahan. Tinggi badan raksasa normal adalah sekitar 20 meter dan tinggi badan Oars adalah 67 meter. Bukan hanya Oars, tinggi badan Little Oars Jr. pun mengalami perubahan. Awalnya tingginya adalah 37 meter, namun dalam Vivre Card informasinya berubah menjadi 60 meter

Yasuie Pengguna Buah Iblis SMILE

Ada banyak hal menarik dan juga epik yang terjadi selama tiga babak di arc Wano Country. Salah satunya adalah kita mengenal sosok pahlawan dari daerah Rasestu, yaitu Tonoyasu alias Yasuie. Sebenarnya, dia merupakan seorang Daimyo atau pemimpin wilayah sampai kemudian Orochi mengkhianatinya. Yang menarik adalah Yasuie nampak selalu tersenyum dan tertawa.

Banyak yang menduga bahwa dia merupakan pemakan buah iblis buatan SMILE. Namun, yang menarik adalah dalam salah satu databook tertulis bahwa dia bukan pemakan buah iblis SMILE. Meskipun begitu, ternyata informasi ini salah. Di chapter 1050 kemarin, kita mendapatkan informasi bahwa Yasuie memang merupakan pemakan buah iblis SMILE. Dia sengaja memakannya demi bisa “menemani” Toko.

Dengan Oda Sensei yang awalnya mendesain cerita One Piece akan selesai dalam waktu lima tahun, namun justru masih berlanjut sampai saat ini, tentunya menjadi sesuai hal yang sangat luar biasa. Juga, dengan perubahan tersebut wajar jika kemudian ada hal-hal dalam ceritanya yang juga ikut berubah dan poin-poin di atas adalah contohnya. Bagaimana menurut kalian tentang hal ini Geeks?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.