Nasib All-Winners Squad Sekarang

Ada banyak sekali kemenangan yang telah mereka raih sejak pertama kali debut di Marvel Comics. Dalam beberapa kesempatan lain mereka bahkan sampai menjadi inspirasi bagi trio superhero Destroyer, Union Jack, dan Angel untuk mendirikan tim superhero lain yang disebut V-Battalion. Terlepas dari sejarah dan jasa-jasanya, sayangnya tim superhero ini pada akhirnya bubar sekitar tahun 1948. Semuanya terjadi karena Bucky tertembak saat melakukan misi, sementara para All-Winners Squad tengah mengadakan pesta ulang tahun Jeff di Baxter Building.

Meskipun pada akhirnya Jeff berhasil menemukan siapa yang telah melukai sidekicknya, tetapi pada akhirnya dia tetap memilih mengundurkan diri dari tim superhero pertama Marvel ini. Dari sinilah para anggota tim All-Winners Squad mulai berpisah. Di mana Human Torch akhirnya dibunuh oleh mata-mata Uni Soviet, sehingga Toro harus pensiun dari pekerjaannya sebagai superhero. Kemudian Namor memutuskan kembali tempat asalnya, yaitu Atlantis. Miss America dan Whizzer juga pensiun sebagai superhero dan lebih memilih untuk bekerja sebagai agen pemerintah.

BACA JUGA: Mengenal Hammer Supreme, “Fusion” 8 Superhero Marvel!

Meskipun popularitasnya tidak seperti Avengers, tetapi tidak menutup kemungkina bahwa All-Winners Squad adalah sumber inspirasi dari semua tim superhero Marvel. Seperti yang terjadi kepada V-Battalion dan tim-tim superhero setelahnya. Beberapa mantan anggotanya bahkan sampai ada yang bergabung dengan tim superhero lain. Seperti Namor yang akhirnya menjadi bagian dari Avengers, X-Men, Illuminati, Defenders, dan sebagainya. Berdasarkan hal tersebut cukup aman untuk kita simpulkan bahwa All-Winners Squad adalah leluhur dari tim superhero yang ada di Marvel Universe.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.