Spider-Man: Across the Spider-Verse adalah film animasi Marvel mendatang yang merupakan sekuel dari film pemenang Oscar Spider-Man: Into the Spider-Verse. Filmnya sendiri rencananya akan tayang di bioskop pada tanggal 2 Juni 2023. Di mana kita akan melihat kembalinya sejumlah manusia laba-laba, seperti Miles Morales, Spider-Gwen, dan Peter B. Parker. Selain para karakter utama dari film pertamanya, sejumlah Spider-Man baru juga sudah terkonfirmasi akan muncul. Dari mulai Spider-Man yang sudah familier, sampai varian yang cukup asing, berikut lima Spider-Man baru yang sudah pasti muncul di Across the Spider-Verse!

BACA JUGA: Mengenal Spot, Villain di Film Spider-Verse 2!

Spider-Man 2099

Miguel O’hara alias Spider-Man 2099 adalah manusia laba-laba masa depan yang berasal dari Earth-928. Dengan kecerdasannya, dia berhasil menciptakan suatu serum yang mengubahnya menjadi manusia laba-laba. Karakter yang sangat erat dengan kisah Spider-Verse di Marvel Comics, ini mempunyai beberapa keunikan. Seperti taring dan cakar yang sangat tajam, serta kemampuan telepati yang memungkinkan dia berkomunikasi menggunakan pikiran. Berdasarkan apa yang terlihat di trailer perdana Across the Spider-Verse, Spider-Man 2099 (Oscar Isaac) sepertinya salah mengira Miles sebagai musuh, sehingga mereka berdua terlihat saling bertarung sebelum akhirnya bersekutu.

Spider-Woman Jessica Drew

Jessica Drew ini adalah manusia laba-laba yang kekuatan supernya berasal dari spider-serum ciptaan Dr. Herbert Wyndham alias High Evolutionary. Sebagai seorang Spider-Woman dia mempunyai semua kekuatan Spider-Man pada umumnya. Begitu juga dengan beberapa tambahan seperti kekuatan bioelectric generation yang memungkinkan dia mengeluarkan ledakan energi. Sejauh ini Spider-Woman Jessica Drew masih belum terlihat di berbagai promosi film Across the Spider-Verse. Walaupun begitu, Sony sendiri telah menunjuk aktris Issa Rae untuk mengisi suaranya di filmnya nanti.

Supaidāman

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak bahwa Supaidāman adalah manusia laba-laba dari Jepang. Nama aslinya adalah Takuya Mayashiro yang debut di serial tokusatsu Supaidāman pada tahun 70-an. Yang membedakan Takuya dengan Peter atau Miles adalah perubahannya menjadi Spider-Man yang mirip seperti Power Ranger. Selain menggunakan web-shooter seperti kebanyakan manusia laba-laba, Supaidāman juga terkenal mempunyai robot raksasa yang bernama Leopardon. Dengan latar belakang karakternya ini, sepertinya akan sangat menarik saat nanti Supaidāman dan Leopardon-nya muncul di film Across the Spider-Verse.

KE HALAMAN 2