Siapa yang tidak mengenal Johnny Depp? Dia adalah aktor Amerika yang karier aktingnya telah terbentang sejak tahun 1984 melalui film A Nightmare on Elm Street. Bahkan bagi yang tidak pernah mendengar namanya, setidaknya mereka pasti mengenalnya sebagai Captain Jack Sparrow dari Pirates of the Caribbean. Karena peran tersebutlah yang telah menjadikannya mega bintang di Hollywood. Sayangnya, beberapa tahun ke belakang reputasi Depp mengalami kemunduran karena suatu masalah.

Semuanya bermula dari mantan istrinya, Amber Heard, yang menuduh Depp telah melakukan KDRT pada tahun 2018. Dampak permasalahan tersebut kemudian membuat beberapa perusahaan film mendepaknya. Termasuk Warner Bros. yang menyuruhnya mundur dari waralaba Fantastic Beasts dan Disney yang memecatnya dari Pirates of the Caribbean. Ungtungnya beberapa waktu yang lalu Depp memenangkan persidangan lanjutan melawan Heard, sehingga namanya mulai berangsur-angsur pulih. Baru-baru ini, dia bahkan terlihat kembali berakting di sebuah film pendek untuk game Sea of Dawn.

BACA JUGA: Berbagai Film Baru Amber Heard Setelah Kasus Hukum!

Kembalinya Johnny Depp di Dunia Akting

Dalam film pendek dari Superpixel ini Depp terlihat kembali memakai make-up nyentrik yang secara drastis mengubah penampilannya. Yang lebih menariknya lagi, dia ternyata berperan sebagai seorang pelaut, mirip seperti Captain Jack Sparrow, sekaligus kolektor perhiasan bernama Phillip Artoosh. Bedanya, dia adalah seorang tunanetra yang tubuhnya cukup renta sehingga memerlukan tongkat untuk berjalan. Walaupun begitu, semangat dari karakternya tidak jauh berbeda kebanyakan peran Depp di industri perfilman Hollywood.

Bagi para penggemar setianya, penampilan singkat Depp di video berdurasi hampir lima menit ini setidaknya telah mengobati kerinduan mereka kepada sang aktor. Apalagi Depp sudah lama tidak terlihat berakting sebagai karakter nyentrik seperti di film pendek ini. Meskipun hanya tampil di sebuah film promosi, tetapi Depp tampak all-out ketika memerankan karakter Phillip Artoosh. Hal inilah yang sering membuat para penggemar menyukainya.

BACA JUGA: Kembali Berakting, Ini Film Terbaru Johnny Depp!

Depp terkenal sebagai aktor yang rela tubuh dan wajahnya diubah sedemikian rupa sampai nyaris tidak menyerupai dirinya. Kemudian ketika berakting dia juga tidak pernah segan-segan dalam menampilkan karakternya, dari mulai peran serius sampai jenaka. Film pendek Sea of Dawn ini setidaknya telah menjadi pertanda bahwa Depp siap kembali menghiur penggemar di seluruh dunia. Kita nantikan saja penampilan Johnny Depp selanjutnya ya, Geeks.