Setelah sukses merilis trilogi film Spider-Man, Marvel Studios tampaknya mulai membawa sang web-slinger ke tayangan serial. Berjudul Spider-Man: Freshman Year, serial ini akan hadir dalam format animasi klasik dengan karakter Peter Parker sebagai manusia laba-labanya. Ceritanya sendiri akan berfokus pada masa-masa awal Peter sebagai Spider-Man. Di mana dia masih duduk di bangku SMA dan mempunyai kedekatan khusus dengan banyak karakter dari Marvel Comics.

Marvel Studios sendiri menggambarkan animasi ini sebagai “perjalanan Peter Parker muda untuk menjadi Spider-Man di MCU.” Namun, dalam acara SDCC 2022 beberapa hari yang lalu, terungkap bahwa serial ini akan menghadirkan sejumlah karakter yang sama sekali tidak pernah muncul di MCU. Termasuk Norman Osborn yang akan menjadi mentornya, bukan Tony Stark seperti yang selama ini Marvel ceritakan di MCU. Tentunya hal ini membuat banyak penggemar bingung dengan timeline sebenarnya dari serial Spider-Man: Freshman Year.

BACA JUGA: Berbagai Kemampuan Kostum Spidey di Spider-Man: Freshman Year!

Produser Ungkap Timeline Spider-Man: Freshman Year

Dalam sesi wawancaranya dengan ComicBook, produser Marvel Studios Brian Winderbaum baru saja menjelaskan letak serial animasi Spider-Man: Freshman Year di MCU. Dia mengatakan bahwa serialnya mengikut pola yang sama seperti yang terjadi di Captain America: Civil War. Namun, Peter yang akan muncul di serialnya nanti bukanlah versi Tom Holland, melainkan karakter baru yang berasal dari universe alternatif.

“Seperti yang saya bilang di panel [SDCC]. Serial ini mengikuti pola yang kalian lihat di Civil War. Di mana Peter bertemu Tony stark yang menawarinya pekerjaan magang dan membawanya ke Berlin,” ungkap Winderbaum. “Namun karena ini terjadi di multiverse, yang sedang menunggunya bukanlah Tony Stark, melainkan Norman Osborn. Dari situlah dia memulai petualangan tidak terduga yang membuatnya bertemu dengan banyak karakter kejutan di semesta Marvel.”

BACA JUGA: Bagaimana Norman Osborn Gantikan Iron Man di Freshman Year?

Alih-alih menjadi anak didik Tony, di serial ini Peter akan mendapatkan mentor yang tidak kalah menarik, yaitu Norman Osborn. Di komiknya Norman tidak lain adalah ayah dari sahabatnya yang bernama Harry Osborn sekaligus supervillain Green Goblin. Sejauh ini masih belum terungkap apakah di serialnya nanti Norman adalah Green Goblin yang sama jahatnya seperti di Marvel Comics. Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Serial Spider-Man: Freshman Year rencananya akan tayang di Disney+ pada 2024 mendatang.