Para penggemar setia Marvel baru saja mendapatkan kabar kejutan dari Marvel Studios mengenai dua film Avengers selanjutnya di MCU. Film yang berjudul Avengers: The Kang Dynasty dan Avengers: Secret Wars ini akan menjadi bagian dari Fase 6 MCU dan akan tayang pada tahun 2025 mendatang. Meskipun sejauh ini plotnya masih Marvel rahasiakan, tetapi para penggemar merasa cukup yakin bahwa big bad villain Kang the Conqueror akan memainkan peran penting di dua film besar tersebut.

Terlepas dari kemunculannya yang masih menjadi misteri, di Marvel Comics sendiri sebenarnya Kang adalah supervillain yang tidak kalah hebat dari Thanos. Dia adalah seorang penjelajah waktu dari abad ke-31 yang sering mengacaukan timeline beserta semua isinya. Akibat dari ulahnya ini, tidak aneh jika pada akhirnya Kang menjadi karakter Marvel yang paling banyak mempunyai varian di multiverse. Seperti Kang, Rama-Tut, Scarlet Centurion, Immortus, Kid Immortus, Iron Lad, Mister Gryphon, Keng, King Kang, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Antek Kang the Conqueror Debut di Black Panther 2?

Daftar varian Kang ini terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu, termasuk varian dari ‘varian’ Kang, Immortus, Rama-Tut, dan seterusnya. Namun, dari sekian banyak variannya tersebut, ada satu yang terkenal paling sadis di antara semuanya. Meskipun Marvel sendiri tidak pernah menyebutkan secara spesifik siapa varian yang paling sadis ini, tetapi para penggemar sering menyebutnya sebagai ‘true’ Kang. Karena dia adalah Kang yang paling ‘Kang’! Siapakah dia? Langsung saja simak di bawah ini, Geeks!

Akar Terdalam dari Semua Varian Kang

Dari dulu sampai sekarang, tidak mudah membedakan antara varian Kang yang satu dengan yang lain. Namun, para penggemar sering menyematkan sebutan ‘true’ Kang the Conqueror kepada Kang paling pertama di Marvel Universe, yaitu Nathaniel Richards yang berasal dari Earth-6311. Muncul pertama kali di komik Avengers #8 (1964), Nathaniel adalah manusia tercerdas yang lahir pada abad ke-31. Konon dia adalah keturunan Reed Richards/Mister Fantastic atau Doctor Doom atau bahkan keduanya.

Perjalanannya sebagai seorang penjelajah waktu berawal dari Nathaniel yang menemukan mesin waktu kuno milik Doctor Doom. Dia lantas menggunakannya untuk melakukan perjalanan waktu pertana ke era Mesir kuno. Dari cabang inilah mulai bermunculan varian Nathaniel yang menggunakan identitas firaun Rama-Tut, dan seterusnya. Dari era Mesir kuno dia kemudian kembali melakukan perjalanan waktu sampai dia bertemu dengan Doctor Doom yang menginspirasinya untuk membuat battle armor Scarlet Centurion. Pada titik inilah dia dikalahkan oleh Avengers dan kembali ke timeline aslinya.

Saat kembali dia kemudian mulai mempelajari setiap kesalahannya sampai akhirnya lahir identitas baru yang kita kenal Kang the Conqueror. Dari sini Kang memutuskan untuk pergi ke abad 40, di mana peradaban manusia telah hancur. Dengan pengetahuan serta teknologi miliknya, Kang berhasil menguasai masa depan bahkan sampai mendirikan kerajaannya sendiri yang berada di luar timeline, yaitu Chronopolis. Sebagai penguasa dari masa depan, Kang kemudian memulai penjelajahan lainnya di berbagai timeline untuk mengubah sejarah sesuai dengan apa yang dia mau.

BACA JUGA: Kang vs Thanos, Siapa Paling Brutal?

Semua kisahnya ini sebenarnya hampir dimiliki oleh semua varian Kang di Marvel Universe. Di mana sejak Nathaniel memulai perjalanan waktunya, ada banyak sekali variannya yang bermunculan di multiverse. Masing-masing identitasnya bahkan sampai mempunyai puluhan sampai ratusan varian. Namun, yang membedakan true Kang the Conqueror adalah pencapaian dan perbuatan sadisnya. Di mana dia tidak akan segan-segan membunuh variannya sendiri.

KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.