Minggu lalu, Marvel Studios baru saja menghadiri acara besar Comic-Con 2022 yang sempat hiatus karena pandemi. Dalam panel terbesar di Hall H, Marvel memberikan kejutan kepada penggemar dengan memberikan kabar pembaruan terkait saga baru MCU. Mereka mengumumkan sejumlah tayangan, dari mulai serial sampai film, yang akan menjadi bagian dari Fase 5 dan 6 Multiverse Saga.

Beberapa di antara pengumumannya berhasil mendapatkan sambutan yang sangat meriah dari para penggemar. Termasuk serial Daredevil: Born Again dan film Thunderbolt di Fase 5. Kemudian film Fantastic Four, Avengers: The Kang Dynasty, dan Avengers: Secret Wars di Fase 6. Namun, dari sekian pengumuman menarik tersebut, ternyata ada lima film yang sama sekali tidak terlihat di layar panel Marvel Studios. Berikut ini lima film MCU yang menghilang dari deretan film Fase 5 dan 6!

BACA JUGA: Deretan Proyek MCU di Phase 5 & Phase 6!

Deadpool 3

Tidak lama setelah Fox-Disney bergabung, presiden Marvel Studios Kevin Fiege langsung mengumumkan bahwa Ryan Reynolds’ Deadpool akan segera bergabung dengan MCU melalui film Deadpool 3. Film solo ketiganya ini bahkan sudah terkonfirmasi akan mempunyai rating dewasa agar tetap bisa mempertahankan elemen brutal dan kata-kata kasarnya. Beberapa waktu lalu Marvel juga telah menunjuk sutradara Shawn Levy untuk menggarap film. Meskipun produksinya sudah berada di depan mata, tetapi film Deadpool 3 sama sekali tidak terlihat dalam pengumuman Marvel di acara SDCC beberapa waktu lalu.

Shang-Chi 2

Sukses dengan film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings di Fase 4, Marvel Studios langsung memberi lampu hijau untuk sekuelnya. Pada akhir tahun 2021 lalu, Marvel bahkan telah mengumumkan bahwa film solo karakter dari Simu Liu ini tengah memulai pengembangannya dengan sutradara yang sama, Destin Daniel Cretton. Namun, di pengumuman kemarin, ternyata tidak ada judul Shang-Chi 2, baik di Fase 4 maupun 5. Padahal ending dari credit scene film pertamanya mengindikasikan bahwa Shang-Chi akan bekerja sama dengan Hulk dan Captain Marvel untuk mengungkap misteri Ten Rings.

Werewolf By Night Halloween Special

Werewolf by Night adalah salah satu proyek MCU yang minim informasi. Dimaksudkan untuk menjadi film spesial Halloween, Werewolf By Night akan bercerita tentang manusia serigala Marvel yang akan menghadirkan aktor Gael García Bernal sebagai bintangnya. Meskipun syutingnya telah rampung pada bulan April kemarin dan terjadwal untuk tayang pada Oktober tahun ini, ternyata Marvel tidak memasukan judulnya dalam pengumuman di acara SDCC 2022. Hal itulah yang membuat banyak penggemar makin penasaran dengan film Werewolf By Night ini.

KE HALAMAN 2