Sama seperti Jason Momoa’ Aquaman, Ben Affleck’ Batman adalah salah satu anggota pendiri Justice League di DC Extended Universe. Setelah sempat tampil di film Justice League, Batman kembali mendapatkan kesempatan lain untuk kembali di film Zack Snyder’s Justice League. Sayangnya, sejak saat itu nasibnya menjadi kurang jelas sama seperti Superman versi Henry Cavill. Walaupun begitu, setidaknya Batman lebih beruntung karena sudah terkonfirmasi akan melakukan beberapa cameo di film solo superhero lain.

Salah satunya yang sudah terungkap, Batman akan melakukan cameo di film The Flash yang akan tayang tahun depan. Kemudian baru-baru ini sosoknya juga sempat terlihat di trailer Shazam! Fury of the Gods. Di mana Shazam menyinggung nama-nama anggota Justice League di semesta DCEU. Sekarang, berdasarkan beberapa foto terbaru dari lokasi syuting Aquaman and the Lost Kingdom, tampaknya sang Dark Knight akan kembali melakukan cameo lain di DCEU.

BACA JUGA: Trailer Shazam! Fury of the Gods Ungkap Villain Utama!

1Jason Momoa Berfoto Dengan Ben Affleck

Kedua foto di atas merupakan postingan terbaru pemeran Aquaman, Jason Momoa, di akun Instagram pribadinya. Pada kedua foto ini terlihat jelas bahwa dia tengah berpose bersama Ben Affleck, pemeran Batman di DCEU. Foto pertama memperlihatkan Affleck dengan gaya rambut Bruce Wayne dan juga mengenakan setelah jas serba hitam seperti ciri khas karakternya. Kemudian pada foto kedua, Momoa dan Affleck tampak tengah tertawa sambil menikmati kebersamaan mereka.

Cukup jelas bahwa kedua foto ini mengindikasikan bahwa Batman akan melakukan cameo di sekuel Aquaman. “Bruce dan Arthur KEMBALI BERSAMA,” tulis Momoa di caption. “Banyak hal menarik yang akan muncul di Aquaman 2.” Pengungkapan ini telah berhasil mengejutkan para penggemar. Apalgi mereka awalnya mengira Affleck’ Batman hanya akan tampil untuk yang terakhir kalinya di film The Flash mendatang.

BACA JUGA: 5 Momen Batman Dapat Kekuatan Super!

Alasan mengapa dia bisa muncul di film Aquaman 2, mungkin karena perubahan jadwal film DCEU terakhir kali. Di mana filmnya mendapatkan jadwal baru untuk tayang sebelum film The Flash. Sehingga Batman bisa melakukan satu atau dua hal di film sekuel Aquaman, sebelum akhirnya melakukan penampilan terakhir di film solo Flash nanti. Kita lihat saja nanti seperti apa penampilan Affleck’ Batman di film Aquaman and the Lost Kingdom, yang akan tayang pada 17 Maret 2023 mendatang.