Takdir Shanks

Setelah mencapai pulau Laugh Tale, Roger mengetahui tentang rahasia dunia. Dia pun menyadari bahwa dia bukanlah Joy Boy. Mereka datang atau muncul di pulau tersebut terlalu cepat. Namun, karena Roger sadar bahwa nyawanya tidak lama lagi, dia pun berusaha untuk bisa meyakinkan bahwa sosok Joy Boy akan bisa muncul di masa yang akan datang.

Roger membantu Luffy dan kelompok Topi Jerami untuk mewujudkan mimpinya dalam waktu cepat secara tidak langsung. Bagaimana caranya? Setelah kembali dari Laugh Tale, Roger memberikan perintah terakhir kepada krunya untuk membangun jalan bagi Joy Boy selanjutnya. Berikut adalah Instruksinya. Pertama, dia memerintahkan Shanks untuk mencari Joy Boy yang baru dan juga hal lain demi mempersiapkan Joy Boy yang baru.

Roger memerintahkan Kozuki Oden untuk membuka perbatasan Wano sehingga Joy Boy bisa mencapai Pluton. Rayleigh memiliki tugas untuk menjaga wilayah New World dan memastikan Joy Boy menjadi sosok yang sangat kuat untuk menghadapi tugasnya. Dan Roger sendiri memiliki tugas terakhir untuk menginspirasi Joy Boy selanjutnya. Dengan kata lain menciptakan sebuah era yang baru.

BACA JUGA: One Piece: Inikah Misi Rahasia Shanks?

Kesimpulannya

Berdasarkan penjelasan di atas, maksud dari ucapan Shanks di chapter 1054 tentang sekarang waktunya untuk mengklaim One Piece adalah karena penantiannya sudah selesai. Dia sudah menemukan sosok Joy Boy yang baru, yang akan meneruskan apa yang Roger tidak bisa lakukan. Sebelum Shanks mengatakan hal tersebut, dia sempat melihat poster buruan Luffy. Momen tersebut seolah memberikan gambaran bagi Shanks bahwa Luffy memang adalah sosok Joy Boy dan dia sudah kembali muncul.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.