Sosok Shanks mengumumkan bahwa sekarang adalah waktunya untuk mengklaim atau mengambil One Piece. Apa maksud dari Shanks tersebut? Apakah artinya Shanks akan lebih dahulu mendapatkan harta karun berharga tersebut daripada sosok Luffy? Sosok Shanks adalah salah satu karakter yang sangat misterius. Sangat jarang dia muncul dalam berbagai cerita yang ada.

BACA JUGA: 8 Karakter Anime Berkekuatan Kegelapan!

Hal tersebut pun memunculkan banyak spekulasi dan juga teori di kalangan fans. Tidak terhitung ada berapa banyak teori dan spekulasi yang terkait sosok Shanks. Yang paling baru muncul spekulasi menyebutkan tentang tujuan utama Shanks mengklaim One Piece. Seperti yang kita ketahui, di chapter 1054 kemarin Shanks tiba di Wano. Meskipun begitu, kemunculannya bukan untuk bertemu Luffy.

Yang menarik adalah bagaimana Shanks kemudian mengatakan kepada Benn Beckman bahwa sekarang adalah saatnya untuk mengklaim One Piece. Lalu, apa maksud dari ucapan Shanks tersebut? Dalam spekulasinya, Shanks kemungkinan akan mencari One Piece yang mana adalah Uranus. Kemudian, dia akan memberikannya kepada Luffy. Sehingga misi utama dari Roger yang selama ini tertunda akhirnya bisa selesai.

Berbagai Petunjuk Yang Ada

Ada beberapa petunjuk yang mendukung spekulasi di atas. Pertama, Shanks berjanji kepada Buggy bahwa mereka akan pergi menuju Laugh Tale dengan kapal mereka sendiri. Namun, faktanya, setelah beberapa tahun kita belum melihat mereka pergi menuju Laugh Tale atau mendapatkan Road Poneglyph. Shanks seolah menunda untuk melakukan hal tersebut demi menunggu atau menanti seseorang.

Kedua, saat berada di pulau manusia ikan, Oden dan Roger mendengar percakapan dua Sea Kings tentang lahirnya dua sosok yang dinantikan. Yang pertama adalah sosok Shirahoshi, yang merupakan Poseidon. Dan yang kedua kemungkinan adalah Joy Boy, yang mana sosok tersebut tidak lain adalah Monkey D. Luffy. Ketiga, butuh waktu 14 tahun bagi Roger untuk bisa mencapai pulau Lodestar.

BACA JUGA: One Piece: Kemunculan Shanks Bencana Bagi Luffy?

Namun, Luffy sendiri sekarang sudah mulai mendekati gerbang Laugh Tale. Perjalanan Luffy menuju Laugh Tale dianggap terlalu “nyaman” seolah tanpa rintangan. Mengapa keinginan terakhir Oden adalah membuka perbatasan Wano? Apa alasan Rayleigh rela berenang jauh hanya untuk melatih Luffy? Mengapa baru sekarang Shanks memutuskan untuk mendapatkan One Piece?

KE HALAMAN 2

1
2