Namor the Sub-Mariner adalah karakter dari Marvel Comics yang sebentar lagi akan melakukan debut MCU-nya di film sekuel Black Panther. Yang akan memerankan karakternya adalah aktor berkebangsaan Meksiko, yaitu Tenoch Huerta. Sejak rumornya beredar beberapa waktu lalu, para penggemar cukup yakin bahwa Marvel Studios akan melakukan sejumlah penyesuaian terhadap karakter favorit mereka. Hal ini mungkin sengaja Marvel lakukan untuk membuat karakternya lebih unik sekaligus menarik.

Minggu lalu, setelah sempat membuat penggemar penasaran, akhirnya Marvel merilis trailer perdana Black Panther: Wakanda Forever. Di mana salah satu kejutan yang terungkap dari trailernya adalah sosok Namor yang ternyata sangat berbeda dengan versi komiknya. Beberapa informasi tambahan selanjutnya bahkan telah mengungkap lebih banyak lagi perubahan dari sang Sub-Mariner versi MCU ini. Untuk mengetahui apa saja perubahan tersebut, simak pembahasannya di bawah ini, Geeks.

BACA JUGA: Ini Pemicu Perang Atlantis & Wakanda di Black Panther 2?

Penampilan Bangsa Maya

Berdasarkan apa yang terlihat di trailer Black Panther 2, perubahan Namor yang paling mencolok terletak pada penampilannya. Di Marvel Comics, Namor the Sub-Mariner mempunyai penampilan yang mirip seperti penjaga pantai dari Amerika. Dia hanya mengenakan celana pendek hijau serta mempunyai kulit kecoklatan seperti habis berjemur. Sedangkan di MCU, ternyata dia lebih mirip seperti orang latin yang mengenakan pakaian tempur tradisional dari bangsa Maya kuno.

Perubahan penampilan ini sepertinya sengaja Marvel lakukan agar Namor berbeda dari Aquaman di DC Universe. Namor versi MCU ini bahkan terlihat mempunyai wajah yang lebih sangar dengan kumis dan janggutnya. Ada banyak sekali aksesoris yang dia gunakan, dari mulai tindik di bagian hidung dan telinganya, sampai perhiasan di bagian leher dan lengannya. Cukup jelas bahwa penampilan ini telah membuat Namor sangat berbeda dengan versi komiknya.

BACA JUGA: Antek Kang the Conqueror Debut di Black Panther 2?

Bukan Dari Atlantis

Perubahan besar selanjutnya dari Namor adalah asal-usulnya. Seperti yang kita tahu, di Marvel Comics, Namor adalah seorang Atlantenan sekaligus penguasa kerajaan Atlantis. Alih-alih menghadirkan kota yang hilang di Samudra Atlantis, ternyata Marvel membuatnya berasal dari laut Amerika selatan, tempat bangsa Maya kuno berasal. Menariknya lagi, alih-alih menggunakan nama Atlantis, Marvel justru mengubah nama tempat asalnya menjadi Talocan.

Asal-usul Talocan ini baru saja terungkap melalui set action figure resmi Black Panther 2 dari Hasbro. Pada action figure Namor tertulis bahwa dia adalah “Penguasa Talocan, peradaban kuno yang tersembunyi di kedalaman lautan.” Berdasarkan deksripsi ini cukup jelas bahwa Namor versi MCU bukanlah seorang Atlantean. Nama Talocan sendiri sepertinya mengambil referensi dari legenda suku Aztec, yaitu Tlālōcān, alam surga yang dikuasai oleh dewa hujan Tlālōc dan permaisurinya, dewi hujan Chalchiuhtlicue.

KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.