Bukan Karakter Pertama

Sebenarnya, Uta bukan karakter pertama yang muncul di serinya yang juga ada di filmnya. Sebelumnya, sosok Shiki the Golden Lion juga pernah menjadi karakter yang sama dengan sosok Uta. Sosok Shiki sempat direferensikan di beberapa chapter, sebelum kemudian dia muncul di film One Piece Film: Strong World. Dan sejak saat itu, Shiki sempat beberapa kali muncul dalam ceritanya.

BACA JUGA: One Piece Red: 3 Fakta Penting dari Uta!

Seperti yang kita ketahui, Shiki merupakan salah satu mantan kru bajak laut Rocks bersama dengan Kaido dan juga Whitebeard serta Big Mom. Dia memiliki kekuatan buah iblis Fuwa Fuwa no Mi, dan menjadi salah satu karakter terkuat di serinya. Namun, yang banyak fans sayangkan adalah bagaimana Oda tidak terlalu sering memunculkan karakternya. Padahal, dia memiliki potensi yang cukup besar. Mungkin menjelang akhir ceritanya nanti kita akan kembali melihat sosok Shiki dan juga Uta.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.