Sosok Uta menjadi sorotan para fans One Piece saat ini. Selain merupakan karakter baru ciptaan Eiichiro Oda yang spesial, Uta juga ternyata adalah anak dari Shanks. Hal ini kita ketahui berdasarkan teaser trailer resmi untuk One Piece Film: Red yang rilis sebelumnya. Dalam teaser trailer tersebut, terungkap bahwa Uta ternyata adalah anak dari Shanks. Dalam dialognya disebutkan bahwa “meskipun kita terpisah jauh, namun kau tetap putriku, Uta.”

One Piece juga sempat menghadirkan teaser trailer lain yang menghadirkan banyak adegan baru, dan juga berbagai fakta baru menarik lainnya. Fakta yang menarik pertama adalah ternyata Luffy dan Uta sudah saling mengenal sejak lama. Luffy tahu bahwa Uta adalah anak dari Shanks, dan bahkan mereka merupakan teman masa kecil saat di desa Foosha.

Namun, karena sudah lama berpisah akhirnya Uta pun sedikit melupakan Luffy. Meskipun begitu, keduanya nampak masih mengingat satu sama lain. Fakta kedua, seperti yang Uta ucapkan dalam teasernya, bahwa kekuatan lagu yang dia bawakan akan membawa kebahagiaan bagi seluruh orang-orang. Namun, yang menarik juga adalah lagu yang Uta bawakan sepertinya mampu memanipulasi orang.

BACA JUGA: One Piece: Saga Terakhir, Pasukan Revolusi Unjuk Kekuatan!

Berbicara mengenai sosok Uta, banyak para fans yang bertanya apakah karakternya merupakan bagian dari cerita utama serinya alias canon. Umumnya, para karakter yang muncul dalam film layar lebar One Piece bukanlah bagian dari cerita utama alias bukan canon. Namun, lain halnya dengan sosok Uta. Ternyata, Uta merupakan bagian dari cerita utama seri One Piece.

Uta Karakter Canon

Uta yang menjadi karakter canon ternyata cukup mengejutkan para fans. Namun, di sisi lain, mengingat bagaimana keterlibatan Oda Sensei dalam proyek filmnya mungkin ada juga sebagian fans lain yang sudah memprediksi hal tersebut. Fakta mengenai Uta yang menjadi bagian cerita canon One Piece muncul di chapter 1055. Dalam chapternya, Shanks sendiri yang mengonfirmasi hal tersebut.

Shanks saat itu nampak sedang bertarung melawan Aramaki. Dia mengatakan bahwa menghadapi para generasi baru yang akan membawa perubahan merupakan sesuatu yang tidak etis. Dalam momen inilah kita melihat Shanks teringat akan sosok generasi baru yang akan membawa perubahan besar pada dunia. Ada sosok Luffy yang masih kecil, di mana saat itu dia menusuk pipinya untuk membuktikan kepada Shanks bahwa dia sudah dewasa.

BACA JUGA: Ini Alasan Shanks Tinggalkan Uta di One Piece: Red!

Kemudian ada juga momen Momonosuke kecil bersama Kozuki Oden, dan juga Hiyori yang baru lahir bersama dengan ibunya, Kozuki Toki. Dan yang terakhir tentunya sosok Uta yang masih kecil. Meskipun hanya muncul dalam bentuk siluet, namun dari gaya rambutnya bisa kita tebak bahwa itu adalah sosok Uta. Bagaimana Uta terkonfirmasi sebagai karakter canon tentunya akan memunculkan banyak spekulasi di kalangan fans. Apalagi, mengenai peran Uta kedepannya.

KE HALAMAN 2

1
2