Kang atau Thanos, Siapa yang Lebih Brutal?

Meskipun Kang dan Thanos mempunyai kemampuan dan kekuatan yang berbeda, cukup jelas bahwa keduanya adalah villain yang brutal. Namun, jika berbicara tentang kebrutalan yang ‘membabi buta’, tentunya Thanos jauh lebih parah dari Kang. Secara kecerdasan, mungkin Kang lebih cerdas dan licik daripada Thanos. Dia juga bisa melakukan perjalanan waktu untuk mencari Thanos saat berada di titik terlemahnya untuk kemudian membunuhnya. Sayangnya, itu tidak pernah terbukti, karena pada kenyataannya di komik Thanos: The Infinity Siblings (2018) terungkap bahwa Kang ‘takut’ kepada Thanos.

Dia dengan sengaja selalu menghindari timeline yang berpotensi mempertemukannya dengan Thanos. Karena sejatinya, Kang hanyalah seorang manusia biasa yang berasal dari masa depan, sedangkan Thanos adalah alien yang pola pikirnya jauh lebih kejam dan sering memandang makhluk lain dengan sebelah mata. Kang mungkin berbeda dari Thanos karena dia mempunyai banyak sekali varian dengan masing-masing intrik dan latar belakangnya. Namun, dari segi kebrutalan, Kang mungkin terkesan lebih manusiawi daripada sang Mad Titan alias Titan ‘Gila’.

BACA JUGA: Ini Perbedaan Kang & Thanos Menurut Marvel!

Jadi, untuk pembahasan mengenai kebrutalan di antara keduanya, Thanos adalah pemenangnya. Hanya demi mendapat perhatian dari Death, dia rela membunuh setengah alam semesta termasuk orang-orang terdekatnya. Thanos juga sering kali tidak memedulikan siapa pun, karena yang terpenting baginya adalah semua tujuannya bisa tercapai. Di sisi lain, Kang justru akan berhenti jika dia sudah tidak bosan, dan akan kembali melanjutkan kejahatannya saat tidak merasa bosan. Keunikannya ini yang patut kita nantikan di MCU nanti. Bagaimana menurut kalian, Geeks?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.