Cukup jelas bahwa Fantastic Four adalah salah satu proyek Marvel Studios yang sangat penggemar antisipasi. Sejak Disney mengakuisisi Fox, banyak penggemar yang sudah tidak sabar ingin segera melihat keluarga super pertama Marvel tersebut muncul di MCU. Apalagi film Doctor Strange in the Multiverse of Madness sempat menampilkan cameo varian dari John Krasinski’ Reed Richards. Sekarang, tinggal menunggu waktu sampai akhirnya semua anggota Fantastic Four muncul di semesta utama Marvel Cinematic Universe.

Minggu lalu, dalam acara Comic-Con 2022, Marvel Studios telah mengumumkan bahwa film Fantastic Four akan menjadi bagian dari Fase 6 MCU. Di mana mereka menjadwalkan filmnya untuk rilis pada tahun 2024 mendatang. Walaupun begitu, selain jadwal rilis, sampai sekarang masih sedikit sekali informasi mengenai filmnya. Apalagi setelah sutradara trilogi Spider-Man MCU Jon Watts hengkang dari proyeknya, saat ini Marvel masih sibuk mencari penggantinya.

BACA JUGA: Deretan Proyek MCU di Phase 5 & Phase 6!

Update Terbaru Film Fantastic Four

Berdasarkan laporan terbaru The Hollywood Reporter, presiden Marvel Studios Kevin Feige mengonfirmasi bahwa film Fantastic Four MCU tidak akan menceritakan origin yang sama seperti di komiknya. Menurutnya, karena para penggemar Marvel sudah tahu semua kisah komiknya, MCU akan mencoba formula baru agar bisa menghadirkan sesuatu yang lebih segar dari sebelumnya.

“Banyak sekali orang yang sudah mengetahui kisah origin mereka. Mereka juga sudah mengetahui semua dasar-dasar [karakternya],” ungkap Feige kepada The Hollywood Reporter. “[Yang jadi persoalan] bagaimana kami mengambil hal tersebut sekaligus menyajikan sesuatu yang tidak pernah mereka lihat sebelumnya? Kami telah menetapkan standar yang sangat tinggi untuk mewujudkannya.”

BACA JUGA: Inikah Para Pemeran Fantastic Four di MCU?

Berdasarkan pernyataan ini, tampaknya Marvel Studios akan mencoba menghadirkan kisah original baru dari Fantastic Four versi MCU. Formula ini sebenarnya pernah mereka terapkan juga kepada Tom Holland’ Spider-Man yang kisah origin-nya sama sekali berbeda dengan komiknya. Di mana, Marvel melewati peristiwa kematian Paman Ben, begitu juga dengan cerita asal-usul kekuatan Peter Parker. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks. Filmnya sendiri rencananya akan tayang di bioskop pada 8 November 2024.