Momen pertemuan Luffy dan Shanks mungkin akan terjadi dalam waktu dekat di One Piece. Dan pertemuan kembali mereka sepertinya tidak akan terjadi secara baik-baik. Bisa jadi mereka berdua akan kembali bertemu dalam situasi pertarungan epik, di mana Luffy akan bertarung menghadapi Shanks. Meskipun Luffy tidak ingin melakukan hal tersebut, namun nampaknya sang protagonis utama terpaksa melakukan hal tersebut.

Hal itu tidak lain untuk membantu temannya yang sekaligus juga menjadi bagian dari sekutunya, Bartolomeo. Dalam chapter 1054, terungkap bahwa Shanks sedang mengincar nyawa Bartolomeo. Dia dan kelompoknya sebelumnya sudah menantang atau mendeklarasikan perang terhadap kelompok Shanks. Mereka membakar bendera bajak lautnya dan meremehkan salah satu Yonko tersebut.

Karena hal itulah, wajar jika kemudian Shanks saat ini berusaha untuk mengincar nyawa Barto dan kelompok bajak lautnya. Luffy sendiri untuk saat ini mungkin tidak mengetahui rencana Shanks. Namun, bukan hal mustahil jika kemudian dia mengetahui temannya dalam bahaya dan kemudian mulai beraksi untuk mencegah Shanks bertindak lebih jauh.

BACA JUGA: One Piece Konfirmasi Admiral Terlemah?

Luffy Akan Cegah Shanks

Pertarungan epik melawan Kaido kemarin dalam arc Wano One Piece, memang memberikan bukti bahwa Luffy sudah mengalami peningkatan kekuatan secara pesat. Dia berhasil mengalahkan makhluk paling kuat di dunia. Berdasarkan hal tersebut, tentu logikanya Luffy sudah berhasil menjadi yang terkuat atau bahkan jauh lebih kuat dari sebelumnya. Dan ini sudah membuktikan janjinya kepada Shanks.

Namun, mungkin Shanks ingin mengetahuinya sendiri bagaimana peningkatan kekuatan Luffy. Dan satu-satunya cara untuk hal tersebut adalah dengan bertarung. Kemunculan Luffy untuk mencegah Shanks menghabisi Bartolomeo bisa memiliki arti dua hal. Pertama, membuktikan bahwa Luffy akan melakukan apa pun demi melindungi teman-temannya, termasuk menghadapi idolanya sendiri.

Pada momen inilah Shanks kemudian akan menilai apakah pertaruhannya selama ini memang tepat. Dan momen ini juga akan menjadi pembuktian kepada Shanks bahwa Luffy sudah mewujudkan janjinya untuk menjadi lebih kuat. Bisa jadi kita akan melihat Luffy mengembalikan topi jeraminya tersebut atau bisa juga Shanks memintanya untuk mewariskannya kepada generasi selanjutnya.

BACA JUGA: One Piece: Luffy Gunakan 2 Buah Iblis?

Dalam chapter 1055, Shanks kembali menegaskan tentang kemunculan era baru. Momonosuke adalah salah satu sosok yang penting di era baru ini. Luffy sendiri adalah pemeran utama sebagai bajak laut yang akan membuat sebuah era baru di dunia One Piece. Pertarungan melawan Shanks bisa juga jadi momen pembuktian dari hal tersebut, bahwa Luffy memang layak untuk menjadi sosok penting dalam menyambut era yang baru.

KE HALAMAN 2

1
2