Dalam seri One Piece, terdapat tiga buah senjata pemusnah massal atau senjata yang mampu untuk menghancurkan seluruh dunia ini. Tiga buah senjata tersebut lebih kita kenal dengan sebutan Senjata kuno alias Ancient Weapon. Masih ada banyak misteri terkait dengan Senjata Kuno ini. Contohnya adalah siapa yang membuatnya dan juga apa tujuan mereka membuat Senjata Kuno tersebut.

Terdapat banyak teori terkait hal tersebut, misalnya Senjata Kuno sengaja mereka buat untuk menghancurkan Pemerintah Dunia. Ada juga yang menyebutkan bahwa tujuan dari ketiga senjata tersebut adalah untuk menghancurkan Red Line. Untuk saat ini, memang semuanya masih menjadi teka-teki besar. Salah satu dari tiga Senjata Kuno yang sudah kita ketahui adalah Pluton.

BACA JUGA: One Piece: 10 Spekulasi Bentuk Dari Ancient Weapon!

Apa Itu Pluton?

Pluton merupakan Senjata Kuno pertama yang Oda Sensei perkenalkan kepada para fans One Piece. Belum ada informasi seperti apa bentuk asli dari Pluton. Namun, Oda mendeskripsikan Pluton sebagai sebuah “kapal laut kuno paling mengerikan” yang dapat membawa kehancuran dahsyat. Kabarnya, Pluton dibangun di wilayah Water 7 ketika abad yang hilang.

Setelah selesai, para pembuat kapal kemudian menyembunyikan cetak biru Pluton untuk alasan keamanan. Ketika cetak birunya jatuh ke tangan orang yang salah, maka bencana besar mungkin terjadi. Sadar akan bahayanya, Franky pun memutuskan untuk membakar cetak biru tersebut. Artinya, saat ini, sudah tidak ada lagi cetak biru dari Senjata Kuno Pluton. Meskipun begitu, Franky mungkin mengingatnya.

Bentuk Pluton?

Berdasarkan informasi yang ada, yang muncul dalam ceritanya, Pluton merupakan sebuah Senjata Kuno yang memiliki bentuk sebuah kapal. Selain itu, kapal tersebut dilengkapi dengan persenjataan yang dahsyat. Karena itulah Pluton mendapatkan julukan “kapal perang paling mengerikan.” Namun, sampai sekarang belum ada gambaran seperti apa bentuknya. Bahkan, Franky sendiri sudah membakar cetak birunya.

Sebagai salah satu Senjata Kuno, kekuatan dari Pluton tentunya bisa kita katakan sangat luar biasa dahsyat. Menurut informasi yang ada, kedahsyatan dari Pluton yaitu mampu menenggelamkan seluruh pulau-pulau yang ada ke lautan. Satu serangan dari Pluton mampu menenggelamkan sebuah pulau. Namun, detail kemampuannya sendiri masih belum diketahui.

BACA JUGA: 3 Kodai Heiki di Cerita One Piece!

Sekuat Apa Pluton?

Yang pasti, siapa pun yang mengendalikan atau menguasai Pluton kabarnya akan mampu menghancurkan seluruh dunia. Karena itulah, Pluton – dan juga Senjata Kuno lainnya – tidak bisa jatuh ke tangan orang yang salah. Berdasarkan deskripsi tersebut, wajar jika kemudian Kerajaan Kuno atau siapa pun yang menjadi pemilik Pluton saat itu merupakan sosok yang berkuasa.

Selain mampu menghancurkan pulau dengan hanya satu serangan, bisa jadi Pluton memiliki kekuatan lainnya. Mungkin, salah satu kemampuan lain tersebut adalah terbang, bergerak mundur, mampu berubah wujud dan juga ukurannya, dan sebagainya. Bukan hal yang mustahil juga jika kemudian Pluton memiliki kemampuan lainnya yang tidak ada di kapal-kapal lainnya.

KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.