Kang the Conqueror adalah nama villain tangguh yang akhir-akhir ini menjadi topik perbincangan hangat di kalangan penggemar. Hal itu bisa terjadi karena Marvel Studios baru saja merilis penampakan Kang versi MCU melalui poster perdana Ant-Man 3. Selain itu, dia juga sudah terkonfirmasi akan menjadi ‘big bad villain‘ di film Avengers selanjutnya yang berjudul The Kang Dynasty.

Di Marvel Cinematic Universe sendiri, aktor yang akan memerankan Kang the Conqueror – dan semua variannya – adalah Jonathan Majors. Cukup jelas seperti apa penampilannya saat menjadi salah satu varian Kang yang bernama He Who Remains di serial Loki. Meskipun para penggemar sudah tahu seperti apa penampilannya di MCU, lain halnya dengan di Marvel Comics. Karena di setiap kemunculannya, Kang lebih sering terlihat mengenakan helm dengan raut muka berwarna biru.

Untuk kalian yang penasaran, kali ini mari kita bahas seperti apa wajah asli Kang the Conqueror jika tanpa helmnya. Begitu juga dengan alasan kelam di balik battle helm Kang yang menyeramkan. Tanpa perlu basa-basi lagi, langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.

BACA JUGA: Penampakan Kang the Conqueror di Poster Ant-Man 3!

Alasan Kelam di Balik Warna Wajahnya

Di Marvel Comics, Kang the Conqueror adalah supervillain penjelajah waktu dari abad ke-31 yang debut pada tahun 1964. Selama kemunculannya, sampai sekarang, Kang jarang sekali membuka helmnya apalagi memperlihatkan wajah aslinya. Baik para penggemar maupun Avengers, lebih sering melihatnya mengenakan battle helm yang hanya memperlihatkan wajah birunya. Setelah lebih dari dua dekade berlalu, barulah Marvel menceritakan alasan mengapa wajah Kang berwarna biru. Tepatnya di komik Kang the Conqueror #1 (2021) karya Collin Kelly dan Jackson Lanzing.

Semuanya berawal dari Kang yang membawa versi mudanya, Nathaniel Richards, ke berbagai titik timeline untuk mengajarinya banyak hal. Saat tiba pada zaman prasejarah, Kang membawa Nathaniel ke timeline di mana dia gagal menyelamatkan orang terkasihnya, Ravonna Renslayer. Setelah memperlihatkan tragedi tersebut, Kang menyuruh versi mudanya tersebut untuk menjauhi yang namanya cinta. Namun, saat Nathaniel tengah berlatih di hutan, dia bertemu dengan seorang wanita bernama Adi dan malah jatuh cinta kepadanya.

BACA JUGA: 7 Kejahatan Terbesar Kang the Conqueror!

Nathaniel bahkan sampai mengunjungi desa tempat Adi tinggal. Di mana dia ikut berpesta dan mendapatkan pengakuan langsung dari kepala sukunya, yang memulas wajahnya dengan cat berwarna biru. Setelah mengetahui hal tersebut, Kang langsung murka dan menghancurkan desa Adi beserta semua isinya. Momen mengerikan tersebut disaksikan langsung oleh Nathaniel, yang akhirnya memutuskan untuk mencuri battle armor dan mesin waktu milik Kang. Nathaniel lantas pergi meninggalkannya dan dari titik inilah dia menjadi Kang yang selalu tampil dengan helm berwajah biru sampai sekarang.

KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.