Minggu lalu, Marvel Studios berhasil mengejutkan penggemar dengan memberikan banyak kabar pembaruan di acara Comic-Con 2022. Salah satunya yang paling menarik adalah pengumuman film Avengers 5 dan 6 yang menjadi bagian dari Fase 6 MCU. Dua film tersebut berjudul resmi Avengers: The Kang Dynasty dan Avengers: Secret Wars. Berdasarkan kedua judul tersebut, tampaknya Marvel akan menghadirkan sesuatu yang jauh lebih besar dan lebih mengancam dari sebelumnya.

Di Marvel Comics sendiri, kisah Kang Dinasty bercerita tentang kemunculan Kang the Conqueror yang berusaha menguasai Bumi. Kemudian Secret Wars adalah peristiwa multiverse yang melibatkan banyak universe di Marvel, termasuk Prime Earth dan Ultimates Universe. Sejauh ini masih belum ada detail yang mengungkap akan seperti apa plot kedua film besar tersebut. Para penggemar sudah sangat penasaran dengan siapa sutradara pilihan Marvel yang akan menggarap film Avengers selanjutnya.

BACA JUGA: Inikah Plot Avengers 5 & 6?

Marvel Tunjuk Sutradara untuk Avengers 5!

Baru-baru ini, The Hollywood Reporter melaporkan bahwa sutradara Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings Destin Daniel Cretton akan menyutradarai film Avengers: The Kang Dynasty. Sebelumnya sempat terungkap juga bahwa Cretton akan kembali menggarap film kedua Shang-Chi. Artinya, film Avengers 5 ini akan menjadi film ketiganya di Marvel Cinematic Universe.

Film pertama Shang-Chi sendiri merupakan salah satu film Fase 4 MCU yang sampai sekarang berhasil mempertahankan rating IMDB di atas 7, serta rating Rotten Romatoes di atas 90%. Selain film MCU, ke depannya Cretton juga sudah terkonfirmasi akan terlibat dengan sejumlah tayangan serial. Termasuk mengembangkan serial spinoff Chang-Chi dan juga menjadi produser eksekutif dari serial Wonder Man.

BACA JUGA: Mengenal Wonder Man, Superhero Baru di MCU!

Dengan pencapaian dan banyaknya keterlibatan Cretton di MCU, tentunya penunjukan dia sebagai sutradara Avengers 5 ini adalah sesuatu yang cukup menjanjikan. Para penggemar sendiri sudah tidak sabar ingin melihat bagaimana Cretton mengarahkan film yang akan menjadikan Kang the Conqueror sebagai big bad villain-nya. Sayangnya, kita harus ‘ekstra’ sabar menunggu, karena film Avengers: The Kang Dynasty sendiri baru akan tayang pada tanggal 2 Mei 2025 mendatang.