Berdasarkan pengumuman terbaru Marvel Studios dalam acara Comic-Con 2022 kemarin, terungkap bahwa film Ant-Man 3 akan mengawali Fase 5 MCU. Berjudul Ant-Man and the Wasp: Quantumania, film garapan Peyton Reed kabarnya akan kembali mengeksplorasi Quantum Realm. Di mana alam super mini tersebut sempat Avengers gunakan untuk melakukan penjelajahan waktu di Endgame. Sesuai dengan judulnya, film ini akan kembali menghadirakan Scott Lang / Ant-Man dan Hope Pym / Wasp sebagai bintang utamanya.

Minggu lalu, Marvel juga telah merilis poster resmi untuk Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Pada poster tersebut kita bisa melihat bahwa kostum Ant-Man (Paul Rudd) telah mendapatkan pembaruan. Di sampingnya juga terlihat sosok Wasp (Evangeline Lilly) dan anak Scott, Cassie Lang (Kathryn Newton), yang tampaknya akan menjadi superhero Stature / Stinger. Mereka nantinya akan berurusan dengan villain kuat, yaitu Kang the Conqueror (Jonathan Majors), calon big bad villain Multiverse Saga.

BACA JUGA: Penampakan Kang the Conqueror di Poster Ant-Man 3!

Bos Marvel Studios Janjikan Banyak Karakter di Ant-Man 3

Dalam sesi wawancara terbarunya dengan MTV News di acara Comic-Con, Kevin Feige menjelaskan bahwa di Multiverse Saga akan ada sejumlah film crossover yang lebih kecil dari dua film Avengers di akhir saga. Salah satunya adalah film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang telah menghadirkan banyak karakter menarik, termasuk Illuminati. Dalam penjelasan tersebut dia juga menyinggung bahwa film crossover lainnya adalah Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

“Quantumania, adalah film team-up besar yang akan menjadi bagian dari mitologi besar. Di mana film-film Avengers akan menjadi penutupnya,” ungkap Feige. “Kami akan meletakan [Quantumania] sebagai dasar [Multiverse Saga]. Jadi bisa dibilang saat ini kita sudah berada di Multiverse Saga yang akan berujung pada dua film Avengers.”

BACA JUGA: Ini Perbedaan Kang & Thanos Menurut Marvel!

Berdasarkan pernyataannya ini, tampaknya Quantumania akan menghadirkan banyak sekali karakter seperti Multiverse of Madness. Apalagi sebelumnya sutradara Peyton Reed juga sempat mengungkapkan bahwa di filmnya nanti akan ada “sejumlah penampilan yang mengejutkan.” Kita nantikan saja ya, Geeks. Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania rencananya akan tayang di bioskop pada 17 Februari 2023 mendatang.