Memiliki kemampuan dahsyat untuk bisa mengendalikan kegelapan merupakan salah satu keunikan yang sangat luar biasa di dunia anime. Kekuatan kegelapan memang sering identik dengan para villain atau hal jahat. Namun, faktanya, kekuatan kegelapan juga memiliki berbagai jenis penggunaan. Hal tersebut membuat kekuatan itu sangat efektif dan serba guna.

Selain mampu digunakan untuk menyerang, kekuatan kegelapan juga mampu penggunanya gunakan untuk pertahanan. Baik berada di tangan orang yang salah atau pun benar, kekuatan kegelapan ini sangat dahsyat. Karena kedahsyatan inilah tidak semua karakter mampu menggunakan atau memiliki kekuatannya. Ada beberapa karakter anime yang memiliki kemampuan untuk memanipulasi kegelapan. Siapa saja?

Shikamaru – Naruto

Nara Shikamaru adalah salah satu karakter paling cerdas di seri anime. Dengan level kecerdasannya yang tinggi, Shikamaru mampu mengimbangi level kekuatannya yang tidak terlalu hebat. Sebagai bagian dari klan Nara, Shikamaru tahu bagaimana menggunakan teknik bayangan. Hanya klan Nara yang mampu menggunakan teknik tersebut. Dan sudah sering teknik ini berhasil melindungi desa Konoha dari bahaya.

Dengan teknik bayangan itu juga Shikamaru mampu melakukan banyak hal. Contohnya memanipulasi bentuk bayangannya sesuai dengan yang dia inginkan. Atau mengendalikan tubuh targetnya agar mampu bergerak sesuai gerakannya. Bagaimana kemudian teknik ini sangat membantu dalam pertarungan, membuat Shikamaru sering menjadi salah satu sosok penting.

BACA JUGA: 8 Anime Bergenre Mecha Terbaik!

Meliodas – Seven Deadly Sins

Meliodas adalah pemimpin dari kelompok Seven Deadly Sins. Dia adalah anak tertua dari Demon King, yang mana dia mendapatkan berkah berubah kekuatan yang sangat dahsyat. Sama seperti anggota Demon Clan lain, Meliodas juga ternyata memiliki kemampuan untuk bisa mengendalikan kekuatan. Dia mampu menciptakan kegelapan dan kemudian membentuknya ke berbagai hal.

Misalnya, Meliodas bisa menciptakan kegelapan untuk kemudian membentuknya menjadi sepasang sayap atau menjadi bentuk lainnya. Kekuatan dari kegelapan ini ternyata juga bisa meningkatkan kemampuan magis dan juga kemampuan fisik dari Meliodas. Di puncak kekuatannya, dia bisa menghabisi banyak iblis level tinggi tanpa kesulitan.

Fumikage – My Hero Academia

Tokoyami Fumikage adalah salah satu murid yang berbakat dan hebat dari kelas 1-A. Dia merupakan rekan dari dua karakter utama serinya, Izuku Midoriya dan Bakugo. Quirk milik Tokoyami sendiri bernama Dark Shadow, yang mana kemampuannya tersebut berbeda dengan kebanyakan Quirk yang ada di serinya. Dark Shadow memiliki kesadarannya sendiri, dan mampu bertindak sesuai dengan yang dia inginkan.

Biasanya, selain mampu menyerang, Dark Shadow juga akan melindungi Tokoyami dari berbagai bahaya yang ada. Dengan menggunakan Dark Shadow, Tokoyami juga mampu menyerang musuhnya dari jarak jauh. Dengan begitu, dia akan terhindar dari bahaya. Sayangnya, ada kelemahan dari Dark Shadow di mana pada siang hari level kekuatannya tidak akan maksimal. Namun, ketika malam tiba, level kekuatannya meningkat drastis dan bahkan hampir tidak terhentikan.

BACA JUGA: 5 Ending Anime Paling Kontroversial!

Pride – Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Pride merupakan Homonculus tertua yang pernah Father ciptakan. Dia juga menjadi perwujudan dari salah satu dosa terbesar umat manusia. Untuk membaur dengan masyarakat dan juga agar tidak memunculkan banyak kecurigaan orang, Pride menggunakan tubuh Selim Bradley sebagai wadahnya. Sedangkan, wujud asli dari Pride sendiri benar-benar sangat mengerikan.

Dia memiliki bentuk bayangan dengan banyak mulut di tubuhnya. Mulut-mulut tersebut bisa menjadi senjata untuk menyerang yang lain. Selain itu, Pride juga bisa masuk ke tubuh orang lain dan mengendalikannya, atau mengonsumsi benda atau makhluk hidup dan menyerap kekuatannya. Ada satu kelemahan dari kemampuan yang dia miliki, di mana dia tidak mampu menggunakan kekuatannya dalam keadaan kegelapan total atau ketika cahayanya terlalu kuat.

KE HALAMAN 2