Damage Control

Penggemar MCU yang melihat serial Ms. Marvel, pasti sudah tidak asing dengan nama Damage Control. Mereka adalah organisasi pemerintah yang mempunyai tugas resmi untuk membersihkan sisa-sisa pertempuran superhero dan supervillain. Pada tahun 2015, sebenarnya saluran ABC pernah akan membuat serial live action-nya dengan Ben Karlin sebagai penulis dan produser eksekutifnya. Namun, pengembangan serialnya berhenti pada tahun 2019, sebelum akhirnya Damage Control muncul di film Spider-Man: Homecoming sebagai bagian dari MCU.

Marvel’s Most Wanted

Marvel’s Most Wanted tadinya akan menjadi spinoff dari serial live action Agents of S.H.I.E.L.D. yang tayang di saluran ABC. Pada tahun 2015, ABC sempat menunjuk eksekutif produser Jeffrey Bell dan penulis Paul Zbyszewski untuk menggarap serialnya. Aktor Adrianne Palicki dan Nick Blood juga bahkan telah memasuki tahap negosiasi untuk mengulang perannya sebagai Bobbi Morse/Mockingbird dan Lance Hunter. Serialnya sendiri akan menceritakan Morse dan Hunter yang berusah mengungkap sebuah konspirasi. Sayangnya, pada tahun 2016, ABC menghentikan pengembangan Marvel’s Most Wanted.

BACA JUGA: Perbedaan Mutan dan Inhuman di Marvel!

Itulah lima serial Marvel yang batal tayang karena alasan yang beragam, dari mulai perbedaan ide kreatif sampai tidak menemukan saluran yang akan menayangkannya. Sejauh ini Marvel Studios sendiri tampaknya tidak tertarik untuk menghidupkan proyeknya sebagai bagian dari Marvel Cinematic Universe. Kemungkinan besar karena mereka juga sudah mempunyai deretan serialnya sendiri yang akan tayang dalam beberapa tahun ke depan. Tidak sedikit juga penggemar menyayangkan pembatalan serial ini. Padahal kelima serialnya terdengar cukup menjanjikan jika benar-benar terwujud.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.