Mampu Menyamai T’Challa di Black Panther 2

Selain mengerahkan jiwa dan raganya untuk Wakanda dan T’Challa, M’Baku juga terkenal sangat kuat, baik dari segi fisik maupun kepemimpinan. M’Baku tahu apa yang harus dia lakukan untuk menjadi penguasa. Karena dia adalah pemimpin suku Jabari yang sejak dahulu telah memisahkan diri dari kehidupan sosial Wakanda. Dia sering terlihat berusaha mengambil keputusan demi kebaikan sukunya dan dia juga terbukti mampu memimpin pasukannya. Dari sinilah kita tahu bahwa M’Baku mempunyai kepempimpinan yang tidak perlu kita ragukan lagi, bahkan mungkin T’Challa juga mengakui hal ini.

Siapa Raja Wakanda di Black Panther 2?, Greenscene

Di trailer Wakanda Forever alias Black Panther 2, M’Baku dan sejumlah keluarga kerajaan terlihat berada di rumah para suku Jabari. Mungkin ini akan menjadi pertahanan terakhir, setelah peperangan dengan Atlantis menyebabkan Wakanda tenggelam. Pada titik inilah semua orang Wakanda yang selamat melihat bagaimana kekuatan, kepedulian, dan kepemimpinan M’Baku. Jika teori ini benar, kemudian negara Wakanda masih selamat sampai akhir, kandidat paling tepat untuk menjadi pemimpin Wakanda tidak lain adalah M’Baku sendiri.

BACA JUGA: Siapa Black Panther Baru di Wakanda Forever?

Berdasarkan semua sejarah dan potensinya ini, cukup jelas bahwa kesetiaan, kepemimpinan, dan kekuatan M’Baku, membuatnya cocok untuk menjadi raja Wakanda selanjutnya. Dia mungkin akan membagi peran dengan Shuri yang nantinya akan menjadi Black Panther untuk menjaga kestabilan Wakanda pasca kematian T’Challa. Alasan mengapa dia tidak mengambil dua peran tersebut sekaligus, adalah karena sebagai seorang Jabari, M’Baku tidak menyebah Dewa Panther Bast. Jadi posisinya sebagai raja sudah lebih dari cukup bagi dirinya dan juga Wakanda secara keseluruhan.