Beberapa hari yang lalu, akhirnya yang selama ini penggemar Marvel nanti datang juga. Marvel Studios baru saja merilis trailer perdana film Black Panther 2 alias Wakanda Forever. Dalam trailer ini kita bisa merasakan kesedihan dari para wanita tangguh Wakanda yang harus kehilangan raja mereka. T’Challa (Chadwick Boseman). Mirisnya, pada saat yang bersamaan tampaknya Wakanda akan berperang juga dengan bangsa Atlantis dan pemimpinnya, Namor the Sub-Mariner (Tenoch Huerta). Hal ini memicu pertanyaan, lantas siapa yang akan memimpin Wakanda pada masa genting ini?

Sejauh ini masih belum terungkap siapa yang akan menjadi raja Wakanda selanjutnya di Black Panther 2. Walaupun begitu, berdasarkan apa yang terlihat di akhir trailernya, kita bisa tahu bahwa yang akan menjadi Black Panther adalah seorang wanita. Apakah wanita misterius ini akan menjadi raja di Wakanda juga? Sebuah rumor justru mengatakan bahwa yang akan menjadi raja Wakanda adalah seorang pria kuat dari Wakanda. Siapakah dia? Simak pembahasan lebih lanjutnya di bawah ini, Geeks.

BACA JUGA: Namor di Wakanda Forever Berbeda dari Komik?

Jiwa Raganya Untuk Wakanda

Setelah kematian ayahnya di film Civil War, T’Challa alias Black Panther tidak punya pilihan lain selain pulang ke kampung halamannya. Kisahnya kemudian berlanjut di film Black Panther, di mana T’Challa menjalani upacara pemahkotaan dengan disaksikan oleh semua suku Wakanda. Dalam prosesnya, ternyata ada sosok yang berani menantang T’Challa dan berusaha mengambil alih takhta Wakanda. Dia adalah kepala suku pegunungan Jabari, M’Baku (Winston Duke). Mereka pun bertarung sampai akhirnya T’Challa menang dan mengampuninya.

Meskipun upayanya tidak berhasil, tetapi T’Challa tetap menghargainya sebagai sekutu kerajaan. Khususnya ketika Erik Killmonger berhasil menguasai Wakanda dengan cara paksa, M’Baku adalah salah satu orang yang bersedia bertarung membela T’Challa. Dua tahun kemudian, M’Baku bahkan masih membuktikan kesetiaannya dengan bertarung bersama Black Panther. Tepatnya saat Thanos dan pasukannya menginvasi Wakanda di Infinity Wars. Dia terakhir kali terlihat dalam pertempuran final Endgame, dan masih tetap setia berada di kubu T’Challa, bersama pasukan suku Jabari-nya.

KE HALAMAN 2

1
2