Penjelasan Eiichiro Oda

Terdapat sebuah penjelasan menarik yang muncul di booklet Road To Laugh Tale Vol. 3 kemarin. Dalam booklet tersebut, Oda menghadirkan informasi mengenai nama buah iblis dan juga tipenya. Yang kemudian menarik adalah buah iblis Luffy masuk dalam dua jenis buah iblis. Dalam bookletnya terdapat buah iblis Gomu Gomu yang jadi bagian dari Paramecia. Namun, terdapat juga buah iblis Nika yang jadi bagian dari jenis Zoan.

Hal ini pun memunculkan kebingungan di kalangan fans. Bagaimana mungkin buah iblis Luffy masuk dalam dua kategori? Apakah artinya Luffy memiliki dua kekuatan buah iblis? Atau hal tersebut murni kesalahan dari pihak Oda atau penerbit? Untuk saat ini, sayangnya, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Oda mengenai hal tersebut. Di sisi lain, artinya ada banyak spekulasi yang muncul.

Salah satu spekulasi atau teori yang santer terdengar tentunya adalah Luffy kemungkinan memiliki dua buah iblis yang berbeda. Dia benar-benar memiliki kekuatan buah iblis Zoan dan juga Paramecia. Apakah kekuatan tersebut berasal dari satu buah iblis yang sama atau Luffy pernah memakan buah iblis lainnya masih belum ada informasi dalam teorinya.

BACA JUGA: One Piece: Inikah Jenis Buah Iblis Terkuat?

Yang juga menjadi pertanyaan adalah apakah semua kedahsyatan tersebut karena Luffy memiliki buah iblis seorang dewa? Bisa jadi. Semuanya masih sekedar spekulasi dan dan teori untuk saat ini, setidaknya sampai Oda Sensei memberikan penjelasan detail terkait hal ini. Namun, tentunya menarik jika kemudian Luffy memang memiliki dua kekuatan buah iblis, terlepas dari apakah Luffy memakan buah iblis lainnya atau berasal dari satu buah iblis yang sama.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.