Saat ini, Blackbeard merupakan sosok bajak laut dan karakter terkuat dalam cerita One Piece. Bukan tanpa alasan memang, Blackbeard sekarang memiliki dua buah iblis yaitu Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi. Hal ini tentunya sangat dahsyat mengingat kedua buah iblis tersebut adalah buah iblis terkuat di jenisnya – Yami Yami adalah Logia terkuat sedangkan Gura Gura adalah Paramecia terkuat.

Sampai saat ini, masih belum diketahui bagaimana hal itu bisa terjadi. Seperti yang kita ketahui, dalam ceritanya seseorang mustahil memiliki dua buah iblis dalam satu tubuh. Jika itu terjadi bisa dipastikan bahwa sosok tersebut akan mati. Marco sendiri pernah menjelaskan bahwa memang ada hal yang aneh dalam diri Blackbeard sehingga hal tersebut memungkinkan.

Banyak teori yang mencoba mengungkapkan apa yang terjadi kepada Blackbeard tersebut, mulai dari kepribadian ganda sampai sebenarnya Blackbeard memiliki kembaran yang selama ini belum kita ketahui. Yang pasti, misteri ini tentunya harus segera terungkap oleh Eiichiro Oda, dan mendapatkan penjelasan agar para fans tidak merasa kebingungan.

Berbicara mengenai Blackbeard, banyak juga yang berspekulasi bahwa Blackbeard akan menjadi lawan terakhir yang akan Luffy hadapi sebelum kemudian dia menuju Laugh Tale. Hal ini karena Blackbeard dan Luffy memiliki mimpi yang sama, tapi motif mereka berbeda. Banyak fans berspekulasi jika keduanya mewarisi semangat dua orang yang berselisih, yaitu Gol D. Roger dan Rocks D. Xebec.

BACA JUGA: One Piece: 3 Buah Iblis Favorit Oda Sensei!

Namun, dengan kemampuan yang Blackbeard miliki, tentunya Luffy akan mengalami kesulitan yang berarti dalam pertarungannya nanti. Hal ini memunculkan pertanyaan apakah Luffy membutuhkan buah iblis lainnya, untuk mengimbangi Blackbeard? Apakah tubuh Luffy mampu menahan kekuatan dua buah iblis? Apakah Luffy memiliki dua kekuatan buah iblis?

Luffy Konsumsi Dua Buah Iblis?

Eiichiro Oda sepertinya benar-benar memberikan sebuah kejutan besar yang tidak pernah terduga sebelumnya oleh para fans dari seri One Piece. Selama lebih dari dua dekade berjalan, Oda Sensei selalu memberikan informasi kepada para fans bahwa buah iblis yang Luffy konsumsi, Gomu Gomu no Mi, merupakan buah iblis yang berjenis Paramecia.

Namun, dalam chapter 1044 kemarin, fakta mengejutkan kemudian muncul. Oda Sensei menjelaskan mengenai nama asli dari buah iblis yang Luffy konsumsi dan jenis sebenarnya dari buah iblis tersebut. Dalam chapternya, terungkap bahwa nama buah iblis Luffy adalah Hito Hito no Mi, Model: Nika. Dan jenisnya sendiri adalah Mythical Zoan, bukan Paramecia.

Nama ‘Nika’ sendiri kemungkinan besar merujuk kepada sosok Nika yang banyak orang anggap sebagai sosok Dewa Matahari. Nika sendiri adalah sosok legendaris yang sempat Who’s Who ceritakan sebelumnya. Berdasarkan penjelasan Who’s Who, Nika merupakan sosok legendaris yang sering membantu para budak atau tahanan untuk bebas. Dan sosok Nika juga yang Who’s Who harapkan bisa menolongnya saat dia terkurung di penjara.

Berbicara mengenai jenis buah iblis Luffy yang merupakan jenis Zoan, hal ini sebenarnya sudah para fans spekulasikan sejak lama. Salah satu bukti nyatanya adalah Luffy memiliki kemampuan untuk berubah-ubah dalam berbagai form, seperti teknik Gears. Hal tersebut sangat mirip dengan kemampuan dari pemilik kekuatan Zoan, di mana terdapat berbagai form yang dimiliki oleh pemilik kekuatan Zoan; seperti mode hybrid atau mode perubahan penuh.

BACA JUGA: One Piece: Buah Iblis Luffy Masuk Semua Jenis?

Meskipun begitu, chapter 1044 juga memperlihatkan Luffy menggunakan kekuatan awakening yang mirip dengan kemampuan awakening dari Paramecia. Kekuatan awakening jenis Paramecia mampu memengaruhi sekitarnya. Luffy sendiri mampu mengubah sekitarnya menjadi kareta atau elastis. Hal ini pun kemudian memunculkan perdebatan dan diskusi panas di kalangan fans.

KE HALAMAN 2

1
2