Sukses secara mengejutkan dengan film pertamanya, superhero Shazam dari Zachary Levi akan segera kembali dengan sekuelnya pada tahun ini. Film yang berjudul Shazam! Fury of the Gods ini baru saja memberikan kabar pembaruan dalam acara Comic-Con 2022 yang berlangsung Minggu kemarin. Dalam acara tersebut, mereka juga merilis trailer perdana Fury of the Gods yang memperlihatkan kembalinya para Marvel Family. Di film solo keduanya ini, Billy, Freddy, dan para saudaranya tampaknya akan menghadapi ancaman yang jauh lebih berbahaya dari sebelumnya.

Berdasarkan apa yang terlihat di trailernya, kali ini mereka sudah bukan lagi akan berhadapan dengan manusia berkekuatan iblis seperti Sivana. Melainkan para dewi Olympus yang kekuatannya sudah tidak perlu kita ragukan lagi. Mereka adalah Hespera dan Calypso yang masing-masing diperankan oleh aktris berbakat, Helen Mirren dan Lucy Liu.

Meskipun trailernya telah memperlihatkan betapa kuatnya mereka, tetapi masih banyak penggemar yang penasaran dengan karakternya. Tidak sedikit juga yang bertanya-tanya, mengapa dewi Olympus seperti mereka bisa menjadi musuh dari seorang superhero berkekuatan dewa seperti Shazam? Untuk itu, mari kita bahas siapa sebenarnya para villain di Shazam! Fury of the Gods ini, Geeks!

BACA JUGA: Trailer Shazam! Fury of the Gods Ungkap Villain Utama!

Karakter Baru di DC Universe

Meskipun Shazam adalah karakter yang sudah tidak asing lagi di mata para penggemar DC Comics, ternyata musuhnya kali ini baru pertama kali muncul di DCEU. Hespera dan Calypso ini adalah para Daugther of Atlas alias anak-anak dari Dewa Atlas. Di mitologi Yunani kuno Hespera sendiri terkenal sebagai dewi senja, sedangkan Calypso adalah dewi kecantikan dan kekuatan gaib. Mereka tercatat sebagai dua dari tujuh anak Atlas yang menjaga pohon apel emas di ujung barat dunia. Mungkin inilah alasan, mengapa di trailer Fury of the Gods mereka terlihat memanggil pohon raksasa dari dalam tanah.

Bedanya, di DCEU mereka muncul lebih beringas dengan merusak seluruh kota dengan pohon yang mereka panggil. Dari pakaian perang yang mereka pakai, cukup jelas bahwa Hespera dan Calypso tidak datang untuk menyebarkan kebaikan di muka Bumi. Di trailernya, mereka juga terlihat mengambil tongkat sihir yang tersimpan di sebuah museum, mungkin tongkat inilah yang nantinya menjadi katalis dari kemampuan sihir sakti mereka. Yang lebih berbahayanya lagi, tampaknya Hespera dan Calypso juga bertanggung jawab atas munculnya seekor naga mengerikan yang juga identitasnya masih misterius.

Siapa Naga di Fury of the Gods?

Sama seperti Hespera dan Calypso, naga yang terlihat di trailer Fury of the Gods kemungkinan juga bukan berasal dari DC Comics. Melainkan dari mitologi Yunani kuno dan mempunyai hubungan yang cukup erat dengan Daughter of Atlas. Menurut legendanya, para Daughter of Atlas sebenarnya mendapatkan perintah dari para dewa untuk menjaga pohon apel emas. Namun, tidak jarang mereka malah memetiknya untuk mereka sendiri. Melihat hal tersebut, lantas Dewi Hera, istri Zeuz, mengutus naga bernama Ladon untuk turut menjaga pohon apel emas tersebut.

BACA JUGA: 5 Misteri Terbesar di DC Universe!

Mungkin naga di Fury of the Gods adalah perwujudan Ladon di DC Extended Universe. Di mitologi aslinya, Ladon adalah naga yang tidak pernah tidur dan konon mempunyai seribu kepala. Dia adalah saudara dari naga Hydra yang sering terlihat di kisah-kisah Hercules. Meskipun tidak mempunyai kepala sebanyak mitologinya, tetapi dalam salah satu penampilannya di trailer Fury of the Gods, naga ini mampu menyemburkan energi sihir dan menghancurkan sebuah kota. Sepertinya Shazam harus bisa mengalahkan naga mengerikan ini terlebih dahulu, sebelum menghadapi Hespera dan Calypso.

KE HALAMAN 2

1
2