Perbedaan The Sandman Komik & Series

Sejauh ini, berdasarkan apa yang baru terlihat di trailernya, potongan adegan di serial The Sandman ini hampir mirip seperti setiap halaman komiknya. Termasuk ketika Burgess melakukan ritual untuk memenjarakan Dream agar bisa mencapai tujuannya, yaitu menangkap Death. Kemungkinan ini bisa terjadi karena Gaiman mengawasi langsung setiap pengambilan adegannya dan memastikan agar para penggemar bisa merasakan sensasi yang sama ketika membaca komiknya. Meskipun banyak adegan yang sama seperti di komiknya, ternyata hal tersebut tidak berlaku untuk para karakternya.

Beberapa karakter di serial The Sandman ternyata telah mengalami perubahan jenis kelamin. Sejauh ini setidaknya ada dua karakter yang jenis kelaminnya berubah. Yang pertama Lucifer, di mana dia biasanya diperlihatkan sebagai malaikat / iblis pria, tetapi di serialnya ini dia justru tampil sebagai wanita. Karakter kedua yang berubah adalah seorang pustakawan di alam Dreaming yang bernama Lucien. Di serialnya ini dia tampil sebagai seorang wanita bernama Lucienne.

BACA JUGA: Para Naga yang Muncul di House of the Dragon!

Terlepas dari beberapa perbedaan yang cukup mencolok ini, sepertinya plot dan penggambaran karakternya akan diusahakan tetap sama seperti materi aslinya. Itulah mengapa banyak penggemar veteran DC yang sangat menantikan serial ini. Bagi para penggemar baru juga tentunya bisa mengikuti kisah serial ini dan tidak perlu membaca komiknya terlebih dahulu. Karena semuanya dimulai persis seperti apa yang ada di komiknya. Serial The Sandman sendiri akan menayangkan semua episodenya sekaligus pada tanggal 5 Agustus besok, hanya di Netflix.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.