The Sandman mungkin tidak terlalu familier di kalangan penggemar komik Amerika di Indonesia. Walaupun begitu, tidak bisa kita mungkiri bahwa judul ini merupakan salah salah satu komik andalan DC pada awal tahun 90-an. Komiknya sendiri berfokus pada seorang anggota keluarga gaib Endless yang bernama Dream alias Morpheus. Dia adalah salah satu penguasa alam Dreaming alias Lamunan di DC multiverse.

Menariknya, Netflix mengadaptasi kisah legendaris ini dan akan segera menayangkannya di saluran streaming mereka. Bergenre fantasi, horor, dan supehero, serial The Sandman ini dikembangkan langsung oleh penulis komiknya, Neil Gaiman. Bersama dua penulis populer lainnya, yaitu David S. Goyer (Trilogi Dark Knight, Man of Steel) dan Allan Heinberg (Wonder Woman). Untuk kalian yang penasaran dengan serialnya, apakah layak untuk kita tonton atau tidak? Simak langsung pembahasan lebih lengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA: Berbagai Detail Oppenheimer, Film Terbaru Christopher Nolan!

Plot Yang Cukup Menjanjikan

Sebagai serial yang cukup potensial, serial The Sandman ini membagi kisahnya menjadi beberapa bagian. Untuk season perdana yang berjumlah 11 episode nanti, serial ini akan mengadaptasi kisah komik The Sandman: Preludes & NocturnesDi mana kisah ini akan menceritakan penangkapan Dream oleh Roderick Burgess dan pengikut ajarannya pada awal abad ke-20, sampai akhirnya dia kembali terbebas pada tahun 2021. Setelah berhasil membebaskan diri, Dream yang masih lemah memutuskan untuk kembali ke alam Dreaming yang ternyata telah lama rusak.

Melihat alamnya hancur, dia kemudian memutuskan untuk mencari totems of power miliknya, yang terdiri dari kantung pasir, helm, dan batu rubi. Dalam petualangannya ini dia akan berhadapan dengan sejumlah karakter menarik lainnya. Mulai dari detektif gaib Johanna Constantine, sampai penguasa neraka Lucifer Morningstar. Serialnya juga sudah terkonfirmasi akan mengangkat kisah ‘The Doll’s House’, yang menceritakan petualangan Dream untuk menangkap sejumlah ciptaannya yang kabur dari alam Dreaming. Seperti salah satu antagonis di serialnya yang bernama The Corinthian.

Jajaran Pemeran Terkenal

Untuk serial yang cukup ambisius ini, Netflix telah merekrut sejumlah aktor berbakat. Mulai dari pemeran utama, Tom Sturridge (On The Road), yang akan berperan sebagai Dream. Kemudian alumnus Game of Thrones, Charles Dance dan Gwendoline Christie yang berperan sebagai Burgess dan Lucifer. Sampai pemeran villain The Corinthian, yaitu Boyd Holbrook (Narcos). Tidak ketinggalan juga para aktor lainnya, seperti David Thewlis, Stephen Fry, Jenna Coleman, Joely Richardson, Kyo Ra, Razane Jammal, Sandra James-Young, Vivienne Acheampong, Asim Chaudhry, dan Sanjeev Bhaskar.

Tentunya selain Sturridge, ada juga para aktor lainnya yang akan memerankan anggota keluarga gaib Endless. Seperti Kirby Howell-Baptiste sebagai Death, Mason Alexander Park sebagai Desire, dan Donna Preston sebagai Despair. Saudara Dream lainnnya yang belum terungkap pemerannya adalah Delirium, Destiny, dan Destruction. Para keluarga Endless nantinya akan memainkan peran penting di serialnya. Begitu juga dengan kehidupan para manusia sekaligus penghuni Dreaming.

1
2