Membesarkan Inhuman Untuk Membasmi Rasnya

Walaupun versi tua Kang terdengar bijaksana, tetapi pada kenyataannya dia tidak lebih baik dari para varian Kang pada umumnya. Dalam salah satu upayanya untuk membunuh para musuhnya yang lain, yaitu Inhuman, dia sengaja membesarkan anak Black Bolt yang bernama Ahura sebagai senjata. Untuk mencegah hal tersebut, Black Bolt sampai bertarung dengannya untuk menyelamatkan Ahura. Mirisnya, ternyata yang tengah dia hadapi adalah versi dewasa Ahura yang mengenakan armor Kang. Untuk menghentikannya, Black Bolt sampai terpaksa membunuh anak kandungnya tersebut.

Membantai Varian Lain Dirinya

Sebagai seorang penjelajah waktu yang sering mengacak-ngacak timeline, tidak aneh jika pada akhirnya ada banyak sekali versi Kang di multiverse Marvel. Untuk mengakomodir mereka semua, sejumlah varian Kang sepakat untuk meciptakan Council of Kang. Di mana tugas council-nya adalah memanggil para Kang yang menurut mereka lemah dan membunuhnya. Meskipun terdengar efektif untuk membuat mereka lebih superior, ternyata rencana asli true Kang yang memimpin Council adalah membasmi semua varian Kang sampai tersisa dirinya saja. Dari sinilah dia menguasai semua multiverse sendirian.

Menguasai Ribuan Dunia

Dari sekian banyak versi Kang di multiverse Marvel ada satu true Kang yang benar-benar berhasil menguasai ribuan ‘Bumi’ dalam genggamannya. Pencapaian ini baru berhasil dia wujudkan setelah berkeliling timeline dan galaksi selama kurang lebih seratus tahun. Dari sinilah awal mula julukan Kang the Conqueror muncul, karena dia telah berhasil ‘menjajah’ ribuan Bumi. Sudah tidak terhitung lagi ada berapa nyawa manusia bahkan superhero yang melayang sampai akhirnya Kang bisa sepperti ini. Yang lebih mengerikannya lagi, Kang tidak pernah merasa cukup dengan semua pencapaian tersebut.

BACA JUGA: Ini Perbedaan Kang & Thanos Menurut Marvel!

Berbagai kejahatan ini mungkin hanya Kang the Conqueror saja yang pernah melakukannya. Karena sejauh ini sangat jarang sekali ada villain yang rela membunuh kekasih dan anaknya sekaligus hanya demi memenuhi hasratnya sendiri. Ditambah lagi mungkin hanya Kang satu-satunya yang tega mebunuh bayi Avengers saat mereka masih belum mengerti apa-apa. Itulah berbagai perbuatan terjahat yang pernah Kang lakukan dalam sejarah Marvel Universe. Di Multiverse Saga MCU, tidak menutup kemungkinan dia akan mengukir sejarah yang sama kejamnya seperti di Marvel Comics.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.