Semua penggemar setia Marvel pasti tahu siapa Thanos. Baik di Marvel Comic maupun di Marvel Cinematic Universe, sang Mad Titan ini adalah salah satu musuh kosmik yang berbahaya. Dia mempunyai ambisi untuk melenyapkan setengah kehidupan di seluruh alam semesta dengan Infinity Gauntlet dan enam Infinity Stones, yaitu Mind, Soul, Power, Space, Time, dan Reality. Di mana Thanos benar-benar berhasil mencapai tujuan gilanya ini di ending Avengers: Infinity Wars.

Sampai kisah Infinity Saga berakhir, banyak penggemar yang menganggap Thanos sebagai villain terkuat di MCU. Namun, tampaknya masa kejayaan Thanos telah berakhir dengan dimulainya Mutiverse Saga di MCU. Karena calon ‘big bad villain’ baru yang kita kenal sebagai Kang dari aktor Jonathan Majors tampaknya akan menjadi ancaman yang jauh lebih besar dari sang Mad Titan. Apalagi sebelumnya serial Loki juga sempat menyinggung bahwa sang Conqueror ini adalah sosok pertama yang pernah mencoba menguasai multiverse.

BACA JUGA: Penampakan Kang the Conqueror di Poster Ant-Man 3!

Bos Marvel Studios: Kang Sangat Berbeda Dari Thanos

Baru-baru ini, dalam sesi wawancara dengan Brandon Davis dari Comic Book, presiden Marvel Studios Kevin Feige mengungkapkan sebesar apa peran Kang the Conqueror. Menurutnya, karakter dari Jonathan Majors adalah satu-satunya yang mampu membawa Multiverse Saga. Ketika mendapatkan pertanyaan tentang perbandingannya dengan Thanos, Feige menjelaskan bahwa Kang sangat berbeda dari Thanos.

“Apa yang saya suka [dari karakter Kang], dia sangat berbeda dari Thanos. Dia benar-benar berbeda. Bukan hanya sekadar ‘apakah ada pria ungu berhelm yang lebih besar [dari Thanos]?’ Kang tidak seperti itu,” ungkap Feige. “Kang adalah tipe villain yang sangat berbeda dan faktanya dia ada banyak. Banyak karakter yang berbeda adalah hal yang paling membuatnya menarik sekaligus lain daripada yang lain.”

BACA JUGA: Inikah Plot Avengers 5 & 6?

Di Multiverse Saga ini, Kang sudah pasti akan muncul di berbagai tayangan MCU. Yang terdekat adalah di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania pada 17 Februari 2023 mendatang. Selebihnya, berdasarkan pernyataan Feige ini, tampaknya dia akan muncul di berbagai tayangan lain dalam bentuk varian. Termasuk sebagai big bad villain di film kelima Avengers yang berjudul The Kang Dinasty pada tanggal 2 Mei 2025. Apakah kalian sudah siap dengan setiap kemunculannya, Geeks?