Dari banyaknya pengumuman Marvel Studios dalam acara Comic-Con 2022, film sekuel Black Panther adalah salah satunya yang cukup menarik perhatian penggemar. Berjudul resmi Black Panther: Wakanda Forever, film garapan Ryan Coogler ini akan tetap melanjutkan kisah Wakanda meskipun tanpa T’Challa. Berdasarkan apa yang terlihat di trailer perdananya, cukup jelas bahwa kali ini Wakanda akan berperang dengan bangsa bawah laut yang tidak kalah hebat, yaitu Atlantis.

Sejauh ini masih belum terungkap akan seperti apa plot film Wakanda Forever. Walaupun begitu, pertempuran dari kedua bangsa besar ini sudah pasti akan melibatkan sejumlah karakter menarik dari masing-masing kubu. Termasuk para karakter baru yang tampaknya akan memainkan peran penting di filmnya. Siapa saja mereka? Berikut ini para karakter baru di film Wakanda Forever, serta sejarah singkatnya di Marvel Comics.

BACA JUGA: Mengenal Avengers Baru Ciptaan Iron Man!

Aneka 

Muncul sekilas di trailer Wakanda Forever, Aneka terlihat tengah bersama para Dora Milaje dan pasukan dari suku Wakanda lain. Aktris yang akan memerankan karakter baru ini adalah Michaela Coel. Di Marvel Comics, Aneka sendiri adalah seorang instruktur tempur dari Dora Milaje, pasukan elite Wakanda yang terdiri dari para wanita. Bersama Ayo, mereka adalah dua wanita terkuat dari Dora Milaje yang sempat melakukan pengkhianatan kepada Wakanda. Alih-alih mengenakan seragam Dora Milaje, Aneka lebih sering terlihat mengenakan armor Midnight Angel yang sebelumnya sempat dia curi dari Wakanda.

Penampilannya di Wakanda Forever, kurang lebih mirip seperti di komiknya, di mana dia mengenakan armor Midnight Angel berwarna biru. Selain itu, dia juga terlihat menggunakan pisau yang tampaknya lebih canggih dan lebih tajam daripada tombak Dora Milaje biasa. Kisah persahabatannya dengan Ayo kemungkinan besar akan menjadi salah satu elemen penting di Wakanda Forever. Di mana mereka mungkin akan menyebabkan perpecahan di kubu Wakanda sendiri, sehingga membuat Queen Ramonda sangat marah seperti yang terlihat di trailernya.

Ironheart

Ironheart adalah salah salah satu karakter yang telah lama penggemar nantikan kemunculannya di MCU. Khususnya karena di Marvel Comics dia terkenal sebagai salah satu penerus Iron Man, yang terkenal sering mengenakan armor ketika beraksi. Untuk pemerannya sendiri, Marvel Studios telah menunjuk aktris Dominique Thorne untuk menghidupkan karakter yang mempunyai nama asli Riri Williams ini. Di Marvel Comics, Riri adalah salah satu mahasiswi tercerdas di Massachusetts Institute of Technology. Di mana dia berhasil membalik proses penciptaan salah satu armor Iron Man.

BACA JUGA: Simak Bocoran Kostum Ironheart di MCU!

Di MCU, sudah terkonfirmasi bahwa dia juga akan muncul sebagai seorang mahasiswi dari MIT. Namun, kedekatannya dengan Shuri tampaknya akan memaksa dia untuk terlibat dalam pertempuran antara Wakanda dan Atlantis. Di trailer Wakanda Forever, Riri juga terlihat tengah menciptakan sebuah armor dari barang seadanya, mirip seperti adegan Tony Stark yang menciptakan armor MK I di film Iron Man pertama. Setelah muncul di film Wakanda Forever nanti, Riri sudah pasti akan kembali dengan serial solo Ironheart yang rencananya akan tayang pada musim gugur tahun 2023 mendatang.

KE HALAMAN 2

1
2