Chapter terbaru dari seri manga One Punch Man membuktikan bahwa sang protagonis utama serinya, Saitama, masih memiliki banyak kejutan dalam dirinya. Para fans selalu meyakini bahwa kekuatan dari Saitama adalah alat cerita yang membuatnya “lebih kuat dari semua orang.” Namun, chapter terbaru manganya mengungkapkan bahwa ternyata level kekuatan Saitama masih mampu untuk terus meningkat.

Dalam serinya, kita melihat bagaimana Saitama adalah sosok yang sangat kuat. Bahkan, dia jauh lebih kuat dari siapa pun. Kita tidak melihat bagaimana Saitama harus melakukan upaya peningkatan kekuatan seperti halnya karakter lain. Dia sudah menjadi jauh lebih kuat. Tidak ada yang mampu menandingi kekuatan dari Saitama. Hal ini sengaja ONE hadirkan sebagai bentuk parodi dari karakter protagonis di genre shonen.

Namun, serinya sendiri kemudian mampu mengembangkan cerita versinya. Versi manganya sendiri kemudian menghadirkan sesuatu yang jauh lebih menarik lagi mengenai karakter Saitama, yang berbeda dari versi webcomic. Misalnya, untuk pertama kalinya kita melihat bagaimana Saitama merasa sedih, marah, dan kehilangan karena melihat kematian Genos di depan matanya. Dia bahkan mulai menyadari apa artinya menjadi pahlawan.

BACA JUGA: One Piece: Joy Boy Raja Bajak Laut Pertama?

Rahasia Peningkatan Kekuatan Saitama di One Punch Man

Chapter 168 kemarin memperlihatkan kepada kita bahwa ternyata level kemampuan Saitama saat ini tidak mutlak. Dia masih mampu meningkatkan level kekuatannya sampai pada titik yang mungkin sukar untuk kita percaya. Hal tersebut terjadi dalam momen pertarungan Garou dan Saitama. Sang villain menyadari bahwa setelah dia menirukan gaya dan kekuatan Saitama, yang terjadi bukan dia yang semakin kuat.

Sebaliknya, malah Saitama yang justru meningkat kekuatannya. Efeknya adalah Garou sulit mengimbang dan malah kewalahan menghadapi sang protagonis utama. Dalam narasinya, berdasarkan tabel atau bagan yang ada, Saitama justru bertambah kuat setiap momennya. Hal inilah yang kemudian membuat Garou sulit untuk mengejar atau menandingi level kekuatan Saitama.

Lalu, apa yang membuat Saitama bisa terus mengalami peningkatan? Jawabannya adalah emosi. Dalam narasinya terdapat penjelasan bahwa Saitama mengalami “peningkatan emosi yang tidak pernah orang lain alami.” Berdasarkan hal tersebut, bisa kita tarik kesimpulan bahwa semakin Saitama emosi atau mengalami peningkatan emosi, maka kekuatannya pun akan semakin meningkat.

BACA JUGA: Ada Time Travel di One Punch Man!

Saitama sendiri sebelumnya merasa marah dan stress karena gagal menyelamatkan nyawa Genos. Dan kesedihan dan marah itulah yang kemudian menjadi pemicu peningkatan Saitama. Jika kita perhatian, sebenarnya, hal ini mirip juga dengan Garou di mana semakin dia emosi dan marah maka dia akan semakin kuat dan berevolusi menjadi lebih menyeramkan.

KE HALAMAN 2

1
2