Atlantis dan Wakanda Berdamai di Black Panther 2?

Meskipun kita bisa menebak pemicunya, tetapi kebenarannya sendiri masih terselimuti banyak misteri. Apakah benar Wakanda adalah pihak yang bertanggung jawab atas ekspedisi bawah laut tersebut? Atau justru malah ada pihak ketiga yang akhirnya menjadikan Wakanda sebagai kambing hitam? Di trailernya cukup jelas bahwa kelompok yang berada di atas kapal adalah orang-orang kulit putih yang beberapa di antaranya terlihat memegang senjata api. Sedangkan orang-orang Wakanda sendiri justru terlihat ada di dalam kapal dan tampaknya mereka tidak lebih dari sekelompok peneliti.

Dalam salah satu cuplikannya bahkan para ilmuwan ini terlihat diserang oleh para tentara yang membawa senjata api. Mungkin saja pertikaian antara Atlantis dan Wakanda ini disebabkan oleh kesalahpahaman. Walaupun begitu, tampaknya perang tidak bisa mereka hindari begitu saja. Namor bahkan terlihat menyerang Wakanda bersama pasukan Atlantean-nya. Dalam adegan lainnya, Wakanda juga terlihat memberikan perlawanan dengan para pasukan elite Dora Milaje.

Terlepas dari kesalahpahaman yang terjadi, perang ini tampaknya tidak bisa terselesaikan dengan cara baik-baik. Hal tersebut bahkan terlihat sekilas di trailernya, di mana Wakanda akhirnya terendam oleh air, yang kemungkinan adalah dampak dari peperangannya dengan Atlantis. Apalagi perang antara kedua bangsa ini sangat mungkin untuk ditumpangi oleh orang-orang jahat di kubu masing-masing, misalnya supervillain Attuma yang penampilannya sempat terungkap beberapa waktu lalu. Dia bisa saja dengan sengaja membuat perang antara kedua bangsa menjadi lebih buruk dan sulit untuk berdamai.

BACA JUGA: Namor di Wakanda Forever Berbeda dari Komik?

Itulah pembahasan mengenai pemicu perang antara Atlantis dan Wakanda di film Black Panther 2. Terlepas dari kebenarannya seperti apa nanti, yang jelas perang antara kedua negara pasti akan terjadi di filmnya. Bagaimana cara kedua negara ini menyelesaikan pertempuran, baru akan bisa kita lihat saat filmnya tayang. Jadi kita nantikan saja ya, Geeks. Film Black Panther: Wakanda Forever alias Black Panther 2 sendiri rencananya akan tayang di bioskop pada tanggal 11 November nanti.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.