Shanks Jadi Raja Bajak Laut?

Teka-teki mengapa baru sekarang Shanks mengincar One Piece mungkin baru akan terjawab suatu hari nanti. Namun, mungkin kita bisa berspekulasi apa yang terjadi jika Shanks menjadi raja bajak laut. Ada beberapa skenario yang bisa saja terjadi ketika Shanks menjadi raja bajak laut, pertama adalah menumbangkan Blackbeard. Sudah sejak lama Shanks menyadari betapa berbahayanya sosok Blackbeard.

Lalu, skenario lainnya adalah Shanks akan menanti Luffy di Laugh Tale. Seperti yang disebutkan sebelumnya, dari keempat Yonko dialah yang paling berpeluang besar mencapai Laugh Tale. Bahkan, bisa dibilang, dibandingkan Luffy peluang Shanks untuk bisa sampai Laugh Tale lebih dulu jauh lebih besar. Ketika itu terjadi, Shanks akan menunggu Luffy di pulau tersebut.

Dan seperti yang sudah diduga, mereka akan bertempur habis-habisan untuk merebut titel raja bajak laut serta One Piece dari tangan Shanks. Jika hal ini terjadi, tentunya momen ini akan mewujudkan apa yang diucapkan oleh Shanks di chapter pertama. Saat memberikan topi jeraminya kepada Luffy, Shanks mengatakan kepada Luffy bahwa mereka akan bertemu lagi ketika Luffy sudah menjadi kuat.

Dari kedua skenario tersebut yang dirasa menarik secara cerita adalah yang kedua. Karena, dalam skenario yang kedua kita akan melihat pembuktian Luffy kepada Shanks, bahwa dia memang sudah jauh berbeda, jauh lebih kuat ketika mereka bertemu pertama kali di desa Fusha. Dan di momen inilah Luffy akan mengembalikan topi jerami yang Shanks berikan kepadanya.

Di sisi lain, skenario ini juga akan memperlihatkan bahwa Luffy adalah sosok yang memang pantas untuk menjadi seorang raja bajak laut. Tentunya tidak sembarangan orang yang bisa menjadi raja bajak laut, dan jika kemudian sosok yang mengisi posisi ini adalah orang yang salah – misalnya Kaido atau Big Mom – bisa dipastikan dunia akan kacau. Bagaimana menurut kalian Geeks?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.