Pertarungan antara Saitama mengahadapi Garou akhirnya selesai seperti yang muncul dalam chapter terbaru One Punch Man. Pertarungan itu akhirnya ditutup dengan kemenangan Saitama. Dengan kekalahan Garou tersebut, maka pertanyaan selanjutnya adalah siapa lawan selanjutnya Saitama? Dalam pertarungan melawan Garou, Saitama sempat berhasil mewujudkan mimpinya yaitu menemukan lawan yang seimbang.

Sayangnya, impiannya tersebut harus dia bayar mahal dengan kematian dari Genos. Dan seperti yang kita ketahui, Saitama pun terus mencoba untuk mencari musuh-musuh yang dia anggap setara atau mampu memberikan perlawanan bagi kekuatannya. Mengingat siapa sosok Saitama, memang tidak banyak kandidat lawan selanjutnya yang mampu menandingi kekuatan Saitama. Namun, salah satu kandidat yang cukup santer muncul adalah God.

BACA JUGA: One Piece: 6 Karakter ini Belum Pernah Kalah!

God Jadi Lawan Selanjutnya di One Punch Man?

Sosok misterius ini baru saja muncul dalam beberapa chapter belakangan. Sesuai namanya, God dianggap sebagai dewa atau tuhan yang memiliki kekuatan tidak terbatas. Hal ini bisa kita lihat dari God yang mampu memberikan kekuatan kepada siapa pun yang dia inginkan. Bahkan, dia pun bisa mencabut nyawa seseorang jika dia mau. Hal tersebut bisa kita lihat dari sosok Homeless Emperor.

Bukan hanya Homeless Emperor, contoh terbaru dari hal ini adalah Garou. Dalam chapter 168 kemarin, Garou akhirnya kalah dan menyadari kesalahannya. Karena alasan itulah dia ingin Saitama kembali ke masa lalu dan menghentikan semuanya. Garou kemudian mengajarkan Saitama hal yang sudah dia ketahui. Dan saat mereka melakukannya, God pun mengambil kembali semua kekuatan yang dia berikan dan juga nyawanya.

Berdasarkan penjelasan di atas, wajar jika god menjadi kandidat kuat lawan setara dan bahkan menjadi musuh selanjutnya bagi Saitama. Apakah kemudian God bisa menjadi sosok yang menandingi atau bahkan melampaui kekuatan Saitama? Jika melihat secara garis besarnya, dengan kemampuan yang dia miliki, God tentu adalah sosok yang mampu menghadapi Saitama.

Saitama memang tidak bisa memberikan kekuatan kepada orang lain, namun dia bisa saja mencabut atau menghabisi nyawa seseorang apalagi dengan pukulannya yang dahsyat. Namun, level kekuatan dari Saitama sendiri hampir sama dengan God. Bukti dari hal tersebut adalah Saitama mampu menghancurkan musuh dengan satu pukulan, dia bisa selamat di luar angkasa tanpa oksigen, dan banyak hal lainnya.

BACA JUGA: Hunter X Hunter: Ini Cara Mencegah Kematian Netero! 

Meskipun begitu, yang menjadi permasalahan saat ini adalah kita masih belum tahu seperti apa kemampuan fisik dari God. Sejauh ini, God hanya meminjamkan kekuatannya kepada orang lain atau mencabut nyawa seseorang. Kita masih belum tahu apa yang mampu dia lakukan, meskipun dari kekuatan di atas kita bisa simpulkan bahwa God adalah sosok yang luar biasa. God sendiri saat ini masih tersegel di bulan, dan hanya tinggal masalah waktu sebelum dia lolos dari sana.

KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.