Siapakah sosok High Evolutionary? Setelah sempat mengalami berbagai kendala besar dan juga peristiwa kurang mengenakan, pada akhirnya franchise Guardians of the Galaxy kembali. Seperti yang kita ketahui, James Gunn, yang merupakan sutradara filmnya, sempat bermasalah dengan pihak Disney yang akhirnya membuat dia mundur. Hal tersebut membuat proyek film Guardians of the Galaxy Vol. 3 tertunda.

Meskipun begitu, pada akhirnya Gunn kembali dan proyek filmnya pun kembali berjalan. Dan sekarang, filmnya sendiri sedang dalam proses produksi. Guardians of the Galaxy Vol. 3 sendiri kabarnya akan tayang perdana pada 2023 mendatang. Berbicara mengenai GOTG Vol. 3, banyak rumor yang bermunculan di kalangan fans. Mulai dari kemunculan sosok Adam Warlock sampai kemunculan karakter baru yang akan menjadi villain di filmnya.

Berbicara mengenai sosok villain, terdapat sebuah rumor yang menyebutkan bahwa karakter High Evolutionary akan menjadi villain utama di film terbaru itu. Dan menurut rumornya, karakter tersebut akan diperankan oleh aktor Chukwudi Iwuji. Dalam panel San Diego Comic Con 2022, pihak Marvel Studios akhirnya mengonfirmasi rumor tersebut. Lalu, siapa sebenarnya High Evolutionary?

BACA JUGA: Siapa Black Panther Baru di Wakanda Forever?

High Evolutionary Versi Komik

Pertama kali muncul di komik Thor, High Evolutionary merupakan karakter yang sering kali muncul di beberapa komik pahlawan Marvel. Bahkan, pada 2010 kemarin Marvel Comics menghadirkan cerita di mana dia bertanggung jawab atas kekuatan yang Scarlet Witch dan Quicksilver miliki. Selain kedua mutan tersebut, High Evolutionary juga bertanggung jawab atas kekuatan beberapa karakter lainnya. Misalnya Thor, Black Knight, Adam Warlock, dan bahkan Spider-Woman.

Nama aslinya sendiri adalah Herbert Wyndham. Dia awalnya seorang manusia biasa dan sosok yang sangat cerdas. Herbert adalah ahli biologi yang tumbuh di Inggris. Sesuai namanya, dia sangat tertarik dengan konsep evolusi. Sayangnya, rasa penasarannya justru membuat dia melakukan sesuatu yang tidak seharusnya dia lakukan. Herbert melakukan eksperimen untuk melakukan “evolusi” secara manual terhadap binatang dan manusia.

Demi proyek ambisiusnya ini, dia pun pindah dan menyendiri ke gunung Wundagore. Di sana dia berhasil membuat sekelompok binatang untuk mampu berbicara layaknya manusia. Bahkan, penampilan mereka pun mirip dengan manusia. Kelompok baru ini kemudian dia sebut dengan nama “New Men.” Namun, tanpa dia ketahui, gunung tersebut merupakan lokasi rahasia dari Chthon, raja iblis yang terkurung sejak ribuan tahun lalu.

Pada era 1970an, High Evolutionary adalah sosok yang memulai petualangan Adam Warlock di komiknya. Dia yang memberikan nama ‘Warlock’ dan mempercayakannya Soul Stone. Dialah yang mengirimkan Adam Warlock untuk mengalahkan salah satu ciptaannya, Man-Beast. Dan ini juga yang menjadi awal mula kisah pahlawan Adam Warlock. Meskipun dia sudah melakukan banyak hal baik di Marvel Universe, namun reputasinya sebagai villain juga tidak kalah populer.

BACA JUGA: Sinopsis Resmi Film Guardians of the Galaxy 3!

High Evolutionary pernah berseteru dengan para Avengers, Hulk, X-Men, bahkan Fantastic Four. Bahkan, dalam beberapa dekade terakhir, aktivitasnya di alam raya Marvel berhasil menarik perhatian makhluk kosmik lain seperti Celestials dan bahkan Galactus.

Kekuatan High Evolutinary

Sebenarnya, pencapaian besar dari High Evolutionary bukan hanya sekedar terciptanya New Men atau terciptanya karakter Quicksilver dan Scarlet Witch. Jauh sebelumnya, karakternya berhasil untuk mengembangkan atau mengevolusi dirinya sendiri. Transformasi yang dia jalani tersebut meningkatkan level kecerdasan yang dia miliki sampai pada titik di mana dia sudah melampaui level tertinggi kecerdasan manusia.

Otaknya benar-benar sangat cerdas dan maju sampai-sampai dia mampu untuk merancang planetnya sendiri. Pada era 1970an, High Evolutionary menciptakan sebuah replika bumi yang dia beri nama Counter-Earth. Dalam planet tersebut, dia menciptakan semua hal dan elemen seperti peradaban manusia dan juga kebudayaanya. Pencapaian ini membuktikan bahwa level pengetahuan High Evolutionary jauh melampaui Mr. Fantastic, Doctor Doom, Iron Man, dan Hank Pym.

Kecerdasan bukan hanya menjadi unggulan bagi High Evolutionary. Dalam beberapa kemunculannya di komik dia juga nampak memiliki kemampuan dalam hal bertarung. Dengan proses evolusi yang terjadi, ternyata bukan hanya kecerdasannya yang berkembang. Kekuatan, daya tahan, kelincahan, dan kemampuan fisik lainnya pun mengalami peningkatan.

BACA JUGA: Ini Judul Resmi Film Avengers 5 & 6!

Dia juga memiliki kemampuan dahsyat seperti mampu menembakan energi dari tangannya atau hal lain. High Evolutionary juga menggunakan sebuah kostum khusus yang membuatnya mampu bertahan dari berbagai serangan dahsyat seperti serangan Thor atau pun serangan Hulk.

KE HALAMAN 2

1
2