Bartolomeo Dalam Bahaya

Salah satu sekutu Luffy yang tergabung dalam Armada Besar Topi Jerami, Bartolomeo, saat ini dalam bahaya besar. Setelah dia membakar bendera bajak laut Rambut Merah, kelompok tersebut saat ini sedang bersiap untuk melakukan perhitungan dengan sang bajak laut. Shanks menyebutkan bahwa dia perlu menghabisi Barto terlebih dahulu sebelum bertemu Luffy.

Seperti yang ada di artikel sebelumnya, Luffy mungkin tidak akan membiarkan temannya terluka. Luffy sadar bahwa Shanks adalah lawan yang dia hadapi. Namun, Luffy mungkin tidak akan membiarkan sesuatu yang buruk terjadi kepada Barto. Bagaimana Kid harus kehilangan lengannya menjadi bukti bahwa kelompok Rambut Merah bukanlah ancaman yang bisa diremehkan.

Shanks Masih Jadi Kompetitor Luffy

Luffy mungkin sudah berhasil mengalahkan Kaido dalam pertempuran di Wano. Namun, bukan berarti ancaman tersebut selesai. Masih ada dua Yonko lain yang tersisa, yaitu Blackbeard dan Shanks. Untuk bisa menjadi raja bajak laut artinya Luffy harus menghadapi dan melewati mereka semua. Meskipun aliansi Shanks dan Luffy akan menjadi sesuatu yang luar biasa, namun sepertinya hal itu mustahil terjadi.

Para Yonko atau Kaisar Samudera sudah sepatutnya menjadi rival, bukan sekutu. Luffy pada akhirnya tetap harus membuktikan dirinya yang terbaik kepada Shanks dalam sebuah pertarungan. Meskipun akan sangat menyakitkan, namun di sisi lain, hal ini juga menjadi ajang pembuktian Luffy kepada Shanks tentang janjinya yang mereka buat pada tahun-tahun lalu.

Shanks merupakan salah satu karakter yang kemunculannya sudah sejak lama para fans nantikan. Dan saat ini, akhirnya Oda mewujudkan hal tersebut dengan kemunculannya di Wano. Namun, kemunculan Shanks tersebut sepertinya memiliki potensi besar untuk menghadirkan bencana khususnya bagi Luffy. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.