Momen kemunculan Shanks di Wano membuat para fans One Piece benar-benar senang. Hal ini tentunya menjadi salah satu momen yang sudah sejak lama mereka nantikan, di mana Luffy dan Shanks kembali bertemu. Seperti yang kita ketahui, di awal serinya, mereka berdua sempat berjanji untuk saling bertemu ketika sudah sama-sama menjadi kuat.

Semenjak saat itu, para fans pun menantikan momen tersebut sampai pada saat ini. Shanks akhirnya tiba di Wano, yang mana tentunya ini menjadi momen yang pas untuk reuni mengharukan tersebut. Namun, meskipun tidak kita pungkiri ada momen bahagia dan mengharukan yang terjadi, ada beberapa hal lain yang mana justru pertemuan ini akan menjadi bencana bagi Luffy.

BACA JUGA: My Hero Academia: Bakugo Bangkitkan Quirknya?

Motivasi Shanks Masih Misterius

Rasanya Geeks sendiri sudah tahu bahwa Shanks adalah salah satu karakter paling misterius di serinya. Kita tidak banyak tahu tentang sosok Shanks, yang mana inilah yang menjadi alasan munculnya banyak teori. Salah satu teori yang muncul adalah sebenarnya Shanks merupakan sosok yang jahat. Atau sebenarnya Shanks memiliki niat yang tidak sepenuhnya baik. Intinya, motivasi Shanks sejauh ini masih belum jelas.

Karena alasan tersebut, banyak para fans yang memperdebatkan apa sebenarnya tujuan atau misi Shanks. Kita tahu bahwa dia bisa memiliki akses langsung untuk berbicara dengan Gorosei, sesuatu yang sangat langka. Bahkan, di film One Piece Film: Red dia tega meninggalkan anaknya. Dengan semua “bukti” tersebut, wajar jika para fans memiliki asumsi negatif tentang Shanks. Meskipun dia pada dasarnya adalah karakter yang memiliki moral abu-abu, namun dengan semua misteri bisa saja dia membawa petaka bagi Luffy.

BACA JUGA: Hunter X Hunter: Ini Cara Mencegah Kematian Netero!

Shanks Butuh Road Poneglyph

Demi bisa menemukan keberadaan One Piece, seorang bajak laut perlu mencari keberadaan Laugh Tale melalui Road Poneglyph. Saat ini, Luffy sudah memiliki dua petunjuk Poneglyph dan hanya tinggal masalah waktu sampai dia menemukan yang ketiga. Kabarnya, Road Poneglyph ketiga ada di Wano. Di sisi lain, tidak ada informasi berapa jumlah informasi Road Poneglyph yang mereka miliki.

Shanks dengan jelas menyebutkan bahwa sudah waktunya dia menemukan One Piece. Skenario terburuk yang terjadi adalah Shanks mungkin akan merebut paksa informasi Road Poneglyph yang mereka miliki. Tentunya tidak mungkin kelompok Rambut Merah muncul di Wano tanpa memiliki maksud yang jelas. Shanks mungkin menunggu waktu yag tepat untuk menyerang Luffy.

BACA JUGA: 6 Kekuatan Boruto ini Bukan Warisan Naruto!

Ada juga kemungkinan bahwa Shanks memiliki Road Poneglyph terakhir. Karena itu, Luffy harus bertarung menghadapinya untuk mendapatkan benda tersebut. Yang jelas, besar kemungkinan pertarungan keduanya menjadi sesuatu yang tidak terhindarkan.

KE HALAMAN 2

1
2