Franchise Guardians of the Galaxy menjadi salah satu franchise sukses yang Marvel Studios produksi. Dalam serinya kita mengenal berbagai karakter mulai dari Star-Lord, Mantis, Drax, Rocket Racoon, Gamora, dan tentunya yang paling banyak menarik perhatian adalah Groot. Aktor kawakan Vin Diesel menjadi pengisi suara dari Groot. Dan kepopuleran yang sangat tinggi dari karakternya membuat pihak studio memutuskan untuk membuat sebuah serinya sendiri.

I Am Groot merupakan judul dari seri yang menghadirkan Groot sebagai protagonis utama dalam ceritanya. Serinya masih menjadi bagian dari konten franchise Guardians of the Galaxy, yang juga akan muncul di akhir tahun nanti. Dan dalam acara San Diego Comic Con 2022 ini, kita akhirnya mendapatkan informasi lebih mengenai serinya. Mereka merilis sebuah teaser trailer yang menghadirkan berbagai informasi penting.

BACA JUGA: Ini Karakter Pengganti Bruce Willis di Expendables 4? 

Trailer I Am Groot Ungkap Asal-usul Groot

Dalam trailer tersebut, kita melihat bagaimana petualangan dari Groot di sebuah planet misterius. Para penghuninya merupakan makhluk kecil berwarna biru. Pada awalnya, mereka menganggap Groot sebagai ancaman sampai kemudian dia mengetahui bahwa makhluk tersebut sangat menyukai daun. Dengan menghadirkan konsep cerita yang penuh dengan CG-generated, seri I Am Groot sangat mirip dengan film A Bug’s Life produksi studio animasi Pixar.

Kita juga akan melihat apa yang Groot dan Baby Groot lakukan saat dia berpetualang, di sela-sela setting antar film Guardians of the Galaxy. I Am Groot akan memiliki lima episode pendek, dan mulai tayang pada 10 Agustus 2022 mendatang di platform Disney Plus. Seri ini tentunya menjadi hiburan tersendiri bagi fans MCU, terutama buat Geeks yang menantikan film GOTG Vol. 3. Filmnya sendiri kabarnya akan rilis pada 2023 mendatang.

BACA JUGA: Penampilan Perdana Peter Parker di Spider-Man Freshman Year!

Belum ada informasi apakah akan ada karakter lain yang akan muncul di serinya ini. Untuk musim perdana serinya, mungkin kita tidak akan mendapatkan petunjuk apa pun tentang masa depan franchise GOTG atau pun nasib Groot pada masa yang akan datang. Namun, para fans tentunya akan bisa lebih mengenal dan lebih banyak menikmati petualangan Groot di jagat Marvel.