Daredevil adalah salah satu karakter Marvel yang pertama kali melakukan debut komiknya pada tahun 1964. Dikenal sebagai superhero tunanetra, Matt Murdock alias Daredevil mempunyai kemampuan super yang memungkinkan dia untuk bisa melihat menggunakan indra lain di tubuhnya. Selama bertahun-tahun, karena kepopulerannya, karakternya sering muncul dalam media Marvel lainnya, termasuk tayangan serial dan film. Karakternya muncul secara detail dalam serial Daredevil yang tayang di saluran Netflix.

Tayang perdana pada tahun 2015, serial Daredevil sendiri dikembangkan oleh Drew Goddard bersama para showrunner yang telah menggarap setiap episodenya. Untuk pemerannya serial Marvel ini dibintangi oleh Charlie Cox sebagai Daredevil, Vincent D’Onofrio sebagai Kingpin, Deborah Ann Woll sebagai Karen Page, Elodie Yung sebagai Elektra, Wilson Bethel sebagai Bullseye, dan Jon Bernthal sebagai Punisher. Meskipun bisa serialnya cukup sukses, tetapi sayangnya serialnya berhenti dengan Season 3 yang tayang pada tahun 2018.

BACA JUGA: Inikah Pengganti Infinity Gauntlet di MCU?

Daredevil Kembali Muncul di Series Animasi!

Tidak lama lagi, Daredevil akan kembali muncul. Tetapi ia akan muncul dalam versi animasinya. Dalam gelaran acara SDCC 2022 yang saat ini masih berlanjut, terungkap bahwa Charlie Cox akan memerankan kembali Daredevil. Ia akan muncul dalam series animasi Spider-Man: Freshman Year. Jika tidak ada halangan, seriesnya akan rilis tahun 2024 mendatang. Namun masih belum terungkap tanggal perilisannya. Mudah mudahan dalam waktu dekat Marvel Studios akan mengumumkan jadwal pastinya.

Dalam series Spider-Man: Freshman Year, Matt Murdock akan bertemu dengan beberapa karakter penting Marvel. Karakter yang sudah pasti hadir adalah Harry Osborn, Amadeus Cho, Nico Minuro, dan beberapa villain seperti Doctor Octopus, Rhino, Scorpion, Speed Demon, Tarantula. Melihat banyaknya villain yang muncul, bisa jadi Matt Murdock akan membantu Spider-Man mengalahkan mereka.

BACA JUGA: Ini Karakter Pengganti Bruce Willis di Expendables 4?

Marvel Studios juga tengah membuat beberapa series besar. Salah satunya yang tengah mereka garap adalah series animasi What If yang sudah pastikan berlanjut ke musim kedua. Apakah Matt Murdock akan memiliki peran besar dalam series animasinya nanti? Kita tunggu aja ya Geeks debut Matt Murdock di series animasi Spider-Man: Freshman Year. 

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.