Unjuk Kekuatan Pasukan Revolusi

Menjelang akhir ceritanya, tensi yang muncul atau yang akan hadir tentu tidak akan akan sembarangan. Bahkan, bisa jadi tensi ceritanya akan jauh melebihi apa yang muncul di arc Wano Country. Dalam arc Dressrosa, Pasukan Revolusi nampak sedang menginvestigasi senjata-senjata yang sempat Doflamingo jual. Secara spesifik mereka mengatakan bahwa mereka ingin mencari dan menemukan sumber dari senjata tersebut.

Tentu rasanya akan aneh dan menjadi sebuah detail yang kurang menarik serta sia-sia, jika kemudian momen ini tidak menjadi jalan bagi apa yang akan terjadi selanjutnya. Dan investigasi yang mereka lakukan pun kemudian membawa mereka menuju Wano, sumber atau pusat dari semua senjata-senjata yang dijual Doflamingo. Setelah mengetahui fakta ini, mereka kemungkinan akan pergi ke Wano untuk melakukan penelusuran lebih lanjut.

Dengan arc Wano yang menjadi bagian dari Saga terakhir, mungkin kita akan melihat kemunculan mereka di negara tersebut. Mereka kemudian bertarung menghadapi pasukan dari Pemerintah Dunia demi membantu aliansi Luffy. Dalam momen tersebut bisa jadi kita akhirnya melihat bagaimana Monkey D. Dragon beraksi. Apa yang terjadi di Wano ini mungkin akan menjadi “teaser” untuk pertempuran puncak di akhir serinya.

Pertempuran demi menghancurkan kaum naga langit dan sistem Pemerintah Dunia merupakan inti dari petualangan Luffy. Dan dia tentunya tidak bisa melakukan hal tersebut sendirian. Inilah kemudian momen Pasukan Revolusi untuk unjuk gigi, memperlihatkan bagaimana kemampuan mereka sebenarnya dalam pertempuran epik tersebut.

BACA JUGA: 5 Mata-mata Paling Hebat di Anime!

Jadi, kesimpulannya, Saga terakhir di seri One Piece akan menjadi panggung bagi Pasukan Revolusi untuk mengalahkan Pemerintah Dunia. Setelah selama ini mereka bergerak dari balik bayang-bayang, sudah saatnya organisasi ini muncul ke permukaan dan memperlihatkan diri mereka kepada seluruh penduduk dunia.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.