Semua penggemar setia Marvel, baik Marvel Comics maupun Marvel Cinematic Universe, pasti tahu apa itu Infinty Gauntlet. Senjata andalan milik Thanos ini merupakan salah satu alat terkuat di kosmik Marvel. Di mana jika Infinity Gauntlet ini terisi penuh dengan enam Infinity Stones sesuai fungsinya, maka Thanos bisa melakukan semuanya. Termasuk melenyapkan setengah kehidupan di alam semesta. Hal inilah yang membuat Thanos menjadi Big Bad Villain di Infinity Saga MCU.

BACA JUGA: Anggota Fantastic 4 ini Debut di Series She-Hulk?

Sekarang, dengan dimulainya saga baru, tentunya MCU membutuhkan Big Bad Villain baru dan juga senjata yang tidak kalah hebat dari Infinity Gauntlet. Sejauh ini Marvel sendiri telah mengonfirmasi bahwa Kang the Conqueror adalah villain yang paling berpotensi untuk mengambil alih peran Thanos. Lantas, senjata apa yang dapat menggantikan Infinity Gauntlet. Di Marvel Comics, ada senjata kosmik lain yang hampir sama kuatnya dengan Infinity Gauntlet, yaitu Nega-Band.

Menariknya, di MCU sendiri sebenarnya Marvel telah memperkenalkan senjata yang kurang lebih mirip, bahkan mungkin memang benar-benar Nega-Band. Senjata tersebut tidak lain adalah gelang sakti yang Kamala (Iman Vellani) pakai di Ms. Marvel. Meskipun senjata ini tidak ada hubungannya dengan Big Bad Villain baru di MCU, tetapi potensi dari Nega-Band sendiri sebenarnya mampu mengguncang seluruh alam semesta. Untuk mengetahui bagaimana Nega-Band bisa menggantikan Infinity Gauntlet di MCU, mari kita bahas lebih dalam fakta dan segala kemungkinannya, Geeks.

Kekuatan Luar Biasa Nega-Band

Di Marvel Comics, Nega-Band adalah Omega Class Weapons yang merupakan ciptaan terbaik dari Kree Empire. Sejauh ini ada banyak sekali karakter yang pernah menggunakan Nega-Band, dari mulai superhero sampai supervillain. Namun, ras alien Kree sendiri sebenarnya hanya memberikan Nega-Band ini kepada petarung terkuatnya, seperti Captain Marvel pertama yang bernama Mar-Vell. Dengan Nega-Band, Mar-Vell mendapatkan kekuatan fisik super yang memungkinkan dia sejajar dengan para superhero kuat Marvel pada umumnya. Seperti Luke Cage, Namor the Sub-Mariner, dan bahkan Hulk.

BACA JUGA: Aktor ini Perankan Villain di Loki Season 2?

Selain kekuatan super, dengan Nega-Band ini Mar-Vell terbukti bisa terbang, mengeluarkan energi kosmik, kebal terhadap segala macam serangan, mempunyai healing factor, dan masih banyak lagi. Marvel sendiri bahkan sampai mengonfirmasi bahwa Nega-band berada pada hierarki yang sama seperti senjata kosmik lain, seperti Mjolnir dan Cosmic Cube / Space Stone. Intinya, Nega-Band adalah gelang kosmik yang memungkinkan penggunanya untuk mewujudkan kekuatan mental. Jadi, makin besar kekuatan mental penggunanya, maka akan makin luar biasa juga kekuatan supernya.

KE HALAMAN 2

1
2