Rilis perdana pada tahun 2004, National Treasure adalah waralaba film bergenre aksi petualangan sejarah yang bintang utamanya adalah aktor Nicolas Cage. Di film karya Jon Turteltaub ini, Cage berperan sebagai seorang sejarawan dan kriptografer amatir bernama Benjamin Franklin Gates. Di mana dia melakukan petualangan berbahaya dan menegangkan untuk mencari harta karun yang hilang. Sejauh ini waralabanya sudah merilis total dua film, yaitu National Treasure dan National Treasure: Book of Secrets.

Saat ini film ketiganya yang mempunyai judul sementara National Treasure 3, tengah berada dalam tahap pengembangan. Kabarnya film trikuel ini akan kembali melibatkan Cage sebagai bintang utamanya. Terlepas dari antipasi yang cukup besar terhadap film ketiga, ternyata Disney juga masih mempunyai tayangan spinoff yang berjudul National Treasure: Edge of History. Mereka bahkan memberi kejutan kepada penggemar dengan merilis teaser trailernya dalam acara Comic-Con 2022 baru-baru ini.

BACA JUGA: Penjelasan Credit Scene Serial Ms. Marvel!

Simak Teaser National Treasure: Edge Of History

Teaser untuk tayangan serial Edge of History ini memperlihatkan secara sekilas kumpulan teka-teki, peta, dan juga petunjuk. Sejurus kemudian kita bisa melihat seorang wanita bernama Jess Morales (Lisette Alexis) yang akan menjadi bintang utama di serialnya. Sayangnya, meskipun Edge of History merupakan tayangan spinoff National Treasure, tetapi sepertinya karakter Benjamin Gates dari Cage tidak akan tampil dalam serialnya.

Sebagai gantinya, karakter Riley Poole dari aktor Justin Bartha sudah terkonfirmasi akan melakukan cameo. Riley sendiri adalah seorang ahli komputer sekaligus sahabat Benjamin Gates yang debut di film pertama National Treasuere. Selain Alexis dan Bartha, ada sejumlah aktor berbakat lain sudah pasti akan terlibat di serialnya. Seperti Lyndon Smith, Zuri Reed, Jake Austin Walker, Antonio Cipriano, Jordan Rodrigues, Harvey Keitel dan Catherine Zeta-Jones.

BACA JUGA: Bocor, Penampilan Dakota Johnson Sebagai Madame Web!

Sejauh ini masih sedikit sekali informasi mengenai serialnya. Walaupun begitu, sepertinya serial ini akan menggunakan formula teka-teki dan petualangan yang sama seperti filmnya. Sutradara Mira Noir akan mengarahkan serialnya berdasarkan naskah karya Cormac Wibberley dan Marianne Wibberley. Untuk jadwal rilisnya sendiri, serial Edge of History ini diharapkan untuk tayang di saluran streaming Disney+ pada tahun 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.