Apakah One Piece: Red Canon?

Ini juga menjadi salah satu pertanyaan besar yang muncul di kalangan fans dalam setiap perilisan film layar lebar One Piece. Apalagi, dengan keterlibatan Oda Sensei yang jauh lebih banyak dan besar para fans tentu penasaran apakah filmnya memang canon. Dapat dipastikan bahwa One Piece Film: Red bukan bagian dari canon One Piece. Meskipun begitu ada hal menarik terkait hal ini.

Dalam pesan yang Oda Sensei hadirkan beberapa hari lalu, dia mengonfirmasi bahwa meskipun filmnya bukan canon namun ada informasi penting mengenai sosok Shanks yang berkaitan dengan alur cerita di manganya. Jadi, meskipun filmnya bukan canon tetapi informasi yang ada atau muncul tetap menjadi bagian dari canon utama serinya.

Kapan Filmnya Tayang?

One Piece Film: Red akan tayang perdana pada 6 Agustus mendatang, dan mulai tayang di seluruh Jepang pada pertegahan Agustus. Untuk jadwal perilisan di luar Jepang beberapa negara sudah terkonfirmasi akan menayangkan filmnya, dan tanggal perilisannya sendiri tidak berselang lama setelah filmnya rilis di Jepang. Di Indonesia sendiri film ini jadwalnya akan tayang di bioskop CGV pada September 2022. Namun, belum ada tanggal pasti kapan filmnya tayang.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.