Gentle Fist

Taijutsu merupakan salah satu teknik dasar yang para shinobi kuasai, tidak terkecuali Boruto. Namun, dia kemudian mengembangkan teknik Taijutsunya sendiri. Teknik Taijutsu yang dia kembangkan berasal dari teknik milik klan Hyuuga, yaitu Gentle Fist Style. Tetapi, karena Boruto tidak bisa menggunakan Byakugan saat berlatih, ketepatan serangannya pun tidak seperti para klan Hyuuga.

Karena inilah, Boruto kemudian harus mempelajari sendiri tentang titik chakra dari musuh. Selain itu, ia juga kemudian harus bergantung kepada kecepatan, kelincahan, dan juga adaptasi pertarungan yang dia hadapi. Naruto mungkin adalah sosok yang kuat dalam pertarungan jarak dekat. Namun, ini bukanlah sesuatu yang dia ajarkan kepada sang anak.

Jougan

Masih belum ada informasi sampai sekarang bagaimana asal-usul dari Jougan. Tapi, yang pasti Boruto secara tidak sengaja mengaktifkannya. Jougan sendiri akan aktif ketika Boruto fokus pada seseorang atau benda secara tidak sadar. Dengan jurus ini, Boruto mampu melihat pintu antardimensi dan kekuatan lainnya memiliki hubungan dengan klan Otsutsuki.

Jougan juga merupakan salah satu doujutsu terkuat selain tiga Doujutsu mematikan yang populer. Sejauh ini, baru Boruto saja yang memiliki Doujutsu ini. Jougan dianggap sebagai salah satu Kekkei Genkai yang dimiliki oleh klan Otsutsuki berdasarkan beberapa bukti yang sudah dihadirkan dalam ceritanya. Namun, masih perlu ada konfirmasi lebih lanjut terkait hal ini.

BACA JUGA: One Piece: Inikah Sebab Shanks Memburu Bartolomeo?

Karma

Karma sendiri saat ini sudah menjadi pusat cerita di seri Boruto, dengan adanya beberapa karakter yang memiliki tanda ini. Salah satunya adalah sang protagonis utama, Boruto. Karma adalah sebuah kekuatan yang bisa digunakan oleh anggota klan Otsutsuki. Kemampuan Karma akan membuat anggota Otsutsuki menyegel tubuh milik seseorang dan kemudian menggunakannya sebagai wadah dari Otsutsuki.

Segel tersebut mengandung data biologis dari sosok Otsutsuki, dan bertindak sebagai “data cadangan” jika suatu saat mereka terluka parah atau tewas dalam pertempuran. Boruto sendiri mendapatkan segel Karma setelah Momoshiki menanamnya di awal cerita. Seperti halnya Jougan, masih ada banyak misteri yang muncul terkait Karma.

Dengan Boruto yang merupakan keturunan dari sang shinobi hebat, Naruto, wajar jika kemudian ada banyak hal yang dia wariskan kepada sang anak. Namun, di sisi lain, Boruto pun menjadi sosok shinobi kuat karena kekuatannya dan bukan hanya akbat warisan dari sang ayah. Contoh di atas adalah beberapa bukti bahwa Boruto memiliki hal yang bukan warisan sang ayah.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.