Beberapa chapter terakhir dari seri manga My Hero Academia memperlihatkan bagaimana upaya dari beberapa pahlawan mengalahkan All For One. Para pahlawan terbagi menjadi beberapa kelompok kecil, demi menghindari Quirk mereka dicuri oleh AFO. Meskipun mereka berhasil untuk menghancurkan helm milik All For One, namun upaya tersebut ternyata tidak cukup untuk menghentikannya.

Yang juga menarik perhatian para fans dalam pertempuran puncak ini adalah pertarungan antara Tomura Shigaraki menghadapi Katsuki Bakugo. Di chapter sebelumnya memperlihatkan bagaimana meskipun Bakugo berusaha untuk melukai dan menyerang Shigaraki, namun justru dia yang kalah dan harus terluka. Shiragaki nampaknya terlalu kuat bagi Bakugo.

BACA JUGA: 5 Mata-mata Paling Hebat di Anime!

Shigaraki/AFO memanfaatkan kedekatan Bakugo dengan Midoriya untuk menghadapi mereka. Tidak ada yang sanggup untuk membantu pertarungan tersebut. Namun, Mirio dengan kekuatannya kemudian bergabung dalam pertarungan, bersama dengan Nejire dan Tamaki. Mereka berusaha untuk menghadang Shigaraki sampai Deku muncul dan menyelesaikan semuanya.

Spoiler My Hero Academia Chapter 360

Berdasarkan gambar bocoran yang beredar di internet, nampaknya Bakugo benar-benar tidak memiliki kesempatan sedikit pun untuk bisa mengalahkan Shigaraki. Yang terjadi justru sang villain yang menghajar habis-habisan Bakugo. Shigaraki memegangnya di udara dan melakukan sesuatu yang membuat peralatan Strafe Panzer miliknya meledak.

Bakugo sendiri nampak berdarah dan terluka parah. Dalam salah satu panel juga nampak Shigaraki mencekik leher Bakugo. Dari ekspresi yang nampak di panel tersebut, sang pahlawan nampak sudah pasrah dengan keadaanya. Dia sudah tidak memiliki lagi kekuatan atau keinginan untuk bisa bertahan hidup dalam situasi tersebut. Pada momen itulah Mirio, Tamaki, dan Nejire muncul untuk menyelamatkan Bakugo.

Nejire berusaha untuk menyerang Shigaraki dengan teknik baru miliknya, Gring Pike. Tamaki sendiri menggunakan teknik kamuflase miliknya untuk menyerang AFO/Shigaraki dari belakang, dengan serangan beracun Scorpio Stingers. Namun, semua serangan tersebut nampaknya sama sekali tidak berpengaruh apa pun. Di sisi lain, Mirio mencoba memanfaatkan kekacauan yang terjadi untuk menyelamatkan Bakugo.

BACA JUGA: 7 Cara Superman Kembali di DCEU!

Dia melemparkan tubuh Bakugo kepada Best Jeanist. Setelah memperkenalkan dirinya, Mirio kemudian menyadari alasan mengapa Shigaraki sangat ingin menghancurkan seluruh kehidupan yang ada. Hal itu karena dia tidak memiliki siapa pun lagi. Salah satu gelombang kejutan Nejire kemudian terserap oleh lengan kanan Mirio, yang kemudian dia gunakan untuk menyerang Shigaraki. Meskipun begitu, mereka sadar bahwa tanpa Deku mereka mustahil untuk menang.

Best Jeaning berusaha untuk merawat luka Bakugo. Namun, di sisi lain, Bakugo terus mengucapkan beberapa kata yang sama berulang-ulang. Hal tersebut kemungkinan adalah hasil analisisnya dalam pertarungan melawan Shigaraki. Namun, sepertinya Best Jeanist sendiri tidak tahu apa maksud dari ucapan Bakugo tersebut. Menarik untuk kemudian melihat apa yang akan ketiga pahlawan lakukan terhadap Shigaraki.

KE HALAMAN 2