Saitama merupakan salah satu karakter yang sangat populer di industri anime dan manga. Dia merupakan protagonis utama dalam seri One Punch Man karya ONE dan juga Yusuke Murata. Sesuai namanya, Saitama memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Dia mampu menghancurkan apa pun hanya dengan satu pukulan. Tidak heran jika kemudian dia menjadi karakter paling kuat.

Berbicara mengenai kekuatan Saitama memang menjadi salah satu topik yang menarik. Apalagi, mengingat apa yang sedang terjadi saat ini di arc Monster Association. Saitama nampak sedang bertarung melawan Garou, yang saat ini juga memiliki kekuatan dahsyat berkat sosok God. Dalam chapter 167 di seri One Punch Man kemarin kita melihat bagaimana Saitama benar-benar bertarung secara serius.

Bahkan, di sepanjang seri manganya sendiri Saitama belum pernah memperlihatkan kekuatan dan ekspresi yang serius seperti saat dia bertarung melawan Garou sekarang. Hal tersebut terjadi akibat Garou yang membunuh Genos. Pertarungan keduanya pun tidak terhindarkan. Mereka benar-benar mengerahkan semua kekuatan dan kemampuan yang mereka miliki, khususnya Garou. Namun, para fans sendiri bertanya-tanya siapa yang jadi pemenangnya.

BACA JUGA: Dragon Ball: Toriyama Hilangkan Kekuatan Saiyan ini?

Saitama Adalah Pemenangnya

Seperti yang mungkin sudah banyak Geeks kira sebelumnya, dalam pertarungan tersebut Saitama yang menjadi pemenangnya. Semua upaya dan usaha yang Garou lakukan dengan kekuatan pemberian dari God nampaknya masih belum sanggup untuk bisa sekedar melukai Saitama. Hal ini bisa kita lihat dalam chapter 168, di mana bukannya melemah namun pertarungan itu justru membuat Saitama semakin kuat.

Dalam pertarungan itu, Garou benar-benar sampai pada titik di mana dia tidak lagi sanggup untuk bisa menirukan semua gerakan Saitama. Yang terjadi justru Garou yang harus mendapatkan serangan beruntun dari Saitama. Hal itu pun membuat Garou akhirnya menyerah dengan semua usahanya. Bahkan, ketika Garou berpikir bahwa dia sudah menyingkirkan Saitama, yang terjadi justru Saitama mampu kembali dan membuat Garou terkejut.

Dalam chapternya juga kita melihat bagaimana keduanya akhirnya kembali ke bumi. Saitama kembali menghajar Garou dan menghancurkan “topeng” yang menutupi wajahnya. Dalam momen tersebut, Garou menyerah dan meminta Saitama untuk membunuhnya. Namun, dia tidak mau melakukannya karena dia adalah seorang pahlawan. Selain itu, dia juga mengatakan bahwa dia sudah berjanji kepada Tareo.

BACA JUGA: One Piece: Oda Beri Petunjuk Keluarga Zoro!

Saat membicarakan Tareo itulah Garou pun akhirnya tersadar bahwa dia sudah melakukan hal yang salah. Dia melihat Tareo yang tergeletak tidak berdaya akibat efek radiasi kosmik dari serangan Gamma Ray Burst. Melihat hal ini, Garou pun mencoba untuk menghentikan hal itu. Caranya adalah dengan mengirim kembali Saitama ke masa lalu.

KE HALAMAN 2

1
2